Notification

×

Iklan

Iklan

Bunda PAUD HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid, Taruh Harapan Besar Sekolah Sehat Berikutnya, TK Tunas Harapan

Tuesday, August 13, 2019 | 13 August WIB Last Updated 2019-08-13T13:37:22Z


Kiri pakai kalung merah Bunda PAUD HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid saat senam bersama dengan siswa TK Tunas Harapan HSU 



AMUNTAI - Info Publik News - Harapan besar begitu yakin ditaruh oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah Wahid. Bahkan dirinya siap membenahi Taman kanak-kanak (TK) Tunas Harapan agar kelak menjadi salah satu sekolah sehat binaan terbaik di HSU. 

Harapan itu disampaikan istri Bupati HSU H Abdul Wahid HK itu, kepada Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat atau Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) saat menggelar evaluasi penilaian lomba sekolah sehat di TK Tunas Harapan Rumah Pintar (Rumpin) di Kecamatan Amuntai Tengah Senin (12/8) tadi. 

Anisah Wahid yang juga Ketua TP PKK HSU tersebut mengatakan TK Tunas Harapan bagian dari Rumpin yang pertama kali didirikan di wilayah ini. Dimana fasilitas ini adanya satu sentra bermain bagi PAUD dari lima sentra yang ada di dalam Rumpin ini. "Ini ada atas permintaan orang tua murid, maka pemda saat itu mendirikan bangunan TK tepat berada disamping bangunan Rumpin ini," terangnya.


Foto bersama dengan tim LSS HSU 

Anisah mengungkap bahwa selama pembinaan sekolah sehat ini berlangsung banyak dari instansi terkait lainnya yang memberikan dorongan baik dari ibu camat, kepala desa dan elemen lainnya termasuk orang tua murid sendiri, tambahnya. 
"Ada evaluasi ini, kami siap melaksanakan apa yang diperintahkan oleh tim penilai untuk langkah selanjutnya demi peningkatan TK Tunas Harapan ini," tandasnya. 


Sebelumnya, tim penilai LSS HSU dari Dinas Kesehatan setempat sendiri melakukan penilaian terhadap seluruh kondisi TK Tunas Harapan Rumpin, dengan memperhatikan instrumen aspek penilaian, mulai dari Ruang UKS Keberhasilan Kerapian, Sarana prasarana sampai dengan pendidikan kesehatan. (*) 



Sumber : Diskominfo HSU 
Penulis : Del
Editor : Del



×
Berita Terbaru Update