Bupati HSU Hadiri Pelaksanaan Kurba di RSUD Pambalah Batung sekaligus Silaturahmi dengan PIDI



Penyerahan santunan oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK kepada salah satu penerima santunan di RSUD Pambalah Batung Amuntai. 


Amuntai - Info Publik News - Jadwal kegiatan pemerintahan yang begitu padat, tak menyurutkan semangat Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk hadir dalam momen pemotongan Hewan Kurban dan Silaturahmi Bersama PIDI (Program Internsip Dokter Indonesia) Angkatan ke-7.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyampaikan rasa apresiasi kepada jajaran RSUD Pambalah Batung Amuntai yang tiap tahun menggelar prosesi Kurba usia Idul Adha. "Mudahan kurban yang kita laksanakan ini sangat baik dalam mengeluarkan sebagian harta untuk dikurbankan maupun yang menikmati dan menerima daging Kurba sama mendapatkan keridhoan dan keberkahan dari Allah SWT," sampai Wahid. 

Sementara itu, dr Badrus selaku Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai memaparkan kegiatan ini lanjutan dari kegiatan-kegiatan selanjutnya yang sudah berlangsung sekitar 19 tahun, dana ini diperoleh dari iuran teman-teman di rumah sakit dan masyarakat yang ingin berkurban. "Tahun ini 14 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang nanti akan dibagikan kepada seluruh karyawan serta warga di sekitar Rumah Sakit yaitu sebanyak 1000 kupon," ungkapnya. 



Foto bersama 

Harapan kami kedepannya adalah kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini harus terus berjalan karena ini adalah kegiatan-kegiatan sosial rumah sakit di samping pelayanan kesehatan juga ada kegiatan sosial yang mana ini adalah sumbangsih dari teman-teman untuk masyarakat terutama di sekitar rumah sakit ini, tandasnya. 

Dilain sisi Perwakilan PIDI angkatan ke VII yaitu dr Hafizhan mengucapkan terima kasih telah diizinkan berkontribusi di rumah sakit Pambalah Batung serta Puskesmas Sungai Malang terutama dalam berkontribusi dalam penyembelihan hewan qurban di RS Pembalah Batung ini, sampainya.

Terakhir penyerahan santunan kepada anak yatim, penyerahan penghargaan, dan insentif kepada dokter PIDI, penyerahan cindera mata dari PIDI angkatan ke VII pada bupati, dan dilanjutkan peninjauan penyembelihan hewan kurban. (*) 


Sumber : Diskominfo HSU 
Penulis : Del
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati HSU Hadiri Pelaksanaan Kurba di RSUD Pambalah Batung sekaligus Silaturahmi dengan PIDI "

Post a Comment