Polisi Ringkus Buronan Kasus Pengancaman Dengan Pistol

Tamiang Layang - Info Publik News.  Unitreskrim Polsek Dusun Tengah meringkus seorang buronan HT alias TT (39)  karena kepemilikan senjata api rakitan , Rabu (31/07/2019) Pukul 11.00 WIB

Sebelumnya pria asal Desa Saing Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur (Bartim) ini mengancam  karyawan PT.Bartim Coalindo , DY (34)  di mess perusahaan tersebut pada  Sabtu (25/05/ 2019) sekitar pukul 15.30 Wib


HT yang datang tiba-tiba  sambil marah  tanpa sebab juga  mengeluarkan senjata api rakitan dan mengacungkannya ke arah DY yang kemudian  lari menyelamatkan diri dan melaporkan ke Polsek Dusun Tengah. 

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, S.I.K, M.H melalui  Kapolsek Dusun Tengah Iptu M. Syafuan Nor, S.I.K. membenarkan pihaknya telah mengamankan buronan HT setelah mendapat informasi sedang  berada di Puskesmas Ampah. 

Kapolsek menambahkan dari tangan pelaku  berhasil diamankan  barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan laras pendek dengan gagang terbuat dari kayu berwarna hitam yang digunakan untuk melakukan pengancaman.

"Pelaku kami amankan ke Polsek Dusun Tengah guna Proses Penyidikan lebih lanjut," ucap Kapolsek.

Terakhir Kapolsek menegaskan pelaku akan kenakan Pasal 335 ayat (1) KUHP pidana dengan ancaman hukuman maksimal Satu Tahun Penjara dan Pasal 1 Undang-undang Darurat No 12 Tahun 1951 tentang senjata api dan bahan peledak dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun  penjara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polisi Ringkus Buronan Kasus Pengancaman Dengan Pistol "

Post a Comment