Peduli Kemajuan Pendidikan Anak, Anisah Wahid Raih Penghargaan Pembina PAUD Terbaik Kalsel

Bunda PAUD HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid kiri saat menerima penghargaan 





AMUNTAI - Info Publik News - Bunda PAUD Kabupaten Hulu Sungai Utara Hj Anisah Rasyidah Wahid mendapat penghargaan sebagai orang paling berjasa, peduli dan berhasil dalam mengembangkan lembaga pendidikan anak usia dini di Kalimantan Selatan.

"Untuk kabupaten/kota se Kalsel hanya Bunda PAUD Kabupaten Hulu Sungai Utara yang mendapat penghargaan dari Himpaudi," ujar staf bidang pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten HSU Mariana di Amuntai, Kamis.

Mariana mengatakan, penghargaan diserahkan perwakilan Himpaudi Kalsel Dede Rusyadi kepada Bunda PAUD HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid pada acara Tasyakuran 14 tahun Himpaudi sekaligus Muswil ke 4 Himpaudi se Kalsel di Banjarbaru, Kamis.

Sementara penghargaan juga diberikan kepada Bunda PAUD Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor oleh perwakilan Himpaudi Pusat Lendo nuvo atas jasa dan perannya mengembangkan lembaga PAUD di Kalsel.

"Bunda PAUD HSU dan Bunda PAUD Kalsel dinilai sangat peduli dan berhasil dalam melakukan pembinaan PAUD, khususnya bagi Ibu Anisah yang memperjuangkan insentif untuk pendidik PAUD, kelompok bermain di wilayah kota maupun di wilayah 3T melalui dana APBD HSU." kata Mariana.

Mariana mengatakan, Bunda PAUD HSU selalu hadir ketika Himpaudi mengadakan acara pelatihan/diklat dan memberikan pengarahan dan motivasi  serta berperan dalam pengusulan lembaga PAUD untuk meraih akreditasi.

Menurutnya kelebihan Anisah selaku Bunda PAUD adalah tingkat kepedulian yang tinggi untuk mengembangkan lembaga PAUD menuju satu desa satu PAUD. Bahkan dibeberapa desa di HSU ada yang memiliki dua lembaga PAUD.

Anisah dinilainya sangat konsisten dan selalu turun tangan membantu ketika Himpaudi meminta masukan dan bantuan.

"Mungkin hal ini yang membuat Bunda PAUD HSU mendapat penghargaan dari Himpaudi Kalsel," katanya.

Ia menambahkan, pada kegiatan tasyakuran 14 tahun Himpaudi sekaligus Muswil juga dilaksanakan kegiatan workshop guru,  orang tua kreatif dan PAUD eduperiance festival.

Seiring kegiatan itu pula, tambahnya, Himpaudi Kabupaten HSU meraih juara 1 grup paduan suara dan stand terbaik serta juara harapan 1 lomba mendongeng/bercerita pendidik PAUD. (*)

Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU
Penulis : Ahim
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli Kemajuan Pendidikan Anak, Anisah Wahid Raih Penghargaan Pembina PAUD Terbaik Kalsel "

Post a Comment