MANTAP, Madrasah Tsanawiyah Al Hidayah Wakili HSU


Foto bersama 


AMUNTAI - Info Publik News - Kegiatan Lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2019 yang digelar Kantor Kementerian Agama setempat yang berlangsung di Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Amuntai baru ini, membawa Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Desa Sungai Tabukan Kecamatan Sungai Tabukan menjuarai sejumlah kelas yang dilombakan. 

Adapun siswa dan siswi tersebut yakni Muhammad Fajeri yang berada di posisi Juara Utama untuk kelas Mata Pelajaran Matematika. Selanjutnya Rima Melati  yang meraih Juara 3 untuk kelas IPS terpadu. Ada juga Raudhatul Jannah juara Harapan 1 Matematika dan Zakiah Juara Harapan 3 IPA terpadu. 

Selanjutnya juara  1,2, da 3 akan mewakili Kabupaten HSU melaju ke tingkat KSM level Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 15 Agustus 2019 yang dipusatkan di MAN 3 Banjarmasin. 

"Alhamdulillah senang dan bangga sekolah kami yang mungkin sekolah pinggiran, mampu bersaing dengan sekolah Madrasah yang ada di kota induk," kata H Ahdiyat Gazali Rahman selaku Ketua Yayasan Al-Hidayah Sungai Tabukan.

Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Taupik Arbain mengaku kaget anak didiknya bisa menyisihkan lawan yang tentu berat yang berada di Kecamatan lainnya, yang tentu memiliki kemampuan yang mumpuni tentunya.

"Harapan kami anak didik bisa meraih prestasi serupa dan membawa nama daerah di tingkat provinsi," sebutnya. Untuk persiapan, siswa dipandu oleh guru pembimbing untuk menghadapi lomba pada pertengahan Agustus ini, jawabnya. (*)



Penulis : Del
Editor : Del.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANTAP, Madrasah Tsanawiyah Al Hidayah Wakili HSU "

Post a Comment