Notification

×

Iklan

Iklan

MANTAP, Ikut Jambore Provinsi Kalsel PKK HSU Borong Lima Gelar Juara

Wednesday, August 28, 2019 | 28 August WIB Last Updated 2019-08-28T03:16:05Z

Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid tengah saat foto eksis kemenangan. 



BANJARMASIN - Info Publik News - Hulu Sungai Utara Raih 5 gelar di ajang Jambore PKK tingkat Provinsi Kalsel tahun 2019. Penutupan Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalsel Tahun 2019 Selasa (28/8/2019) malam, berlangsung meriah dan bertabur hadiah.

Pasalnya, usai seluruh rangkaian acara digelar, malam puncak menjadi waktu ditunggu-tunggu TP PKK kabupaten/kota se-Kalsel untuk mengetahui TP PKK yang berhasil keluar sebagai juara dalam setiap kegiatan yang diperlombakan.

Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid hadir dalam acara yang resmi ditutup Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor. Selain Ketua TP PKK Provinsi Kalsel  Hj Raudatul Jannah dan seluruh Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Kalsel serta Tamu undangan dari PKK Pusat dan beberapa pejabat di lingkungan provinsi Kalsel juga hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, H Sahbirin Noor mengaku senang karena seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan sukses dan lancar sesuai yang direncanakan. Terlebih, seluruh kader PKK telah mencurahkan segala kemampuan selama mengikuti Jambore tersebut.

Oleh karenanya sahbirin  menyampaikan apresiasi kepada seluruh kader yang telah mengikuti Jambore PKK dengan penuh sungguh-sungguh lewat curahan rasa, pikiran, pengetahuan serta kemampuan yang ditunjukkan. Semoga, seluruh kader dapat terus mengasah diri dan kemampuan serta senantiasa menjaga soliditas antar kader agar dapat membawa PKK masing-masing menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Selain itu, kepada para pemenang lomba, Ketua gubernur mengucapkan selamat atas keberhasilan dan prestasi yang diraih. Dirinya berharap seluruh kader PKK dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi tidak hanya di tingkat provinsi tapi juga nasional. "Teruslah menggali dan mengasah kemampuan. Jadilah kader yang terus berprestasi dan membanggakan," pesannya.

Adapun sejumlah juara yang berhasil diraih TP PKK HSU adalah Kategori UP2K PKK Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan Sebagai Juara Pertama Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Lomba Gelar dagang juga meraih Juara pertama Tingkat Provinsi. Sedangkan parade khas daerah dengan slogan PKK HSU Mantap meraih juara kedua. Untuk lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Kelurahan Antasari Meraih juara Tiga d tingkat provinsi serta Desa Tigarun sebagai juara harapan pertama kategori hatinya PKK.

Atas prestasi tersebut, Ketua TP PKK  HSU HJ. Anisah Rasyidah wahid mengaku bangga atas pencapaian para kader. Dengan perolehan tersebut, Ny Hj Anisah Rasyidah Wahid berpesan kepada para kader agar tidak cepat berpuas diri dan berpesan agar terus meningkatakan kualitas dan kapasitas serta kemampuan yang dimiliki. Dengan demikian, seluruh kader nantinya dapat lebih siap mengikuti segala lomba yang diikuti di tingkat nasional. 

"Alhamdulillah, malam ini memberi kebahagiaan dan rasa bangga tersendiri bagi Kota Amuntai. Hal ini karena TP PKK HSU dapat menjadi juara di beberapa kategori lomba. Oleh karenanya, dengan ini saya berpesan kepada seluruh kader agar tidak cepat berpuas dan berbangga diri atas torehan yang diraih. Justru ini menjadi energi bagi kita untuk lebih mengasah, meningkatkan serta menunjukkan kualitas dan kemampuan yang dimiliki sehingga dapat menjadi yang lebih baik lagi," pungkas Anisah. (mar) 


Sumber : Diskominfo HSU 
Editor : Del 



×
Berita Terbaru Update