Bupati Wahid Hadiri Temu Pokjaluh dan Penyuluh Agama se Kalsel di HSU


Bupati HSU H Abdul Wahid saat sambutan dihadapan penyuluh agama se Kalsel. 



AMUNTAI - Info Publik News - Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam HSU gelar Silaturrahmi antar ketua dan Penyuluh PNS/Non PNS se Kalimantan Selatan dengan tema Optimalisasi Peran Pokjaluh dan Penyuluh Agama Islam Sebagai Moderasi Beragamaa dalam Menjaga NKRI yang bertempat di Aula KH. Ideham Chalid HSU, Rabu (28/08/19).

Kegiatan silaturahmi ini dihadiri oleh Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid Hk, Kepala Tata usaha Kementrian Agama Wilayah Provinsi Kalsel, Kepala Kantor Kementerian Agama HSU, Kepala KUA, serta Kepala Kankemenag dan Para Penyuluh Pokjaluh se Kalimantan Selatan.

Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Prov. Kalsel H. Ahmad Nawawi Abdurrauf, S. Ag. M. Pd mengatakan kegiatan ini ditujukan sebagai wadah kebersamaan dari seluruh penyuluh agama. Harapannya agar masyarakat dapat terayomi dan terbina khususnya dalam menghidupkan syiar-syiar Islam.

MoU dengan pihak sekolah menengah atas di HSU 


Nawawi Menambahkan bahwa dalam membina umat, berbagai macam bisa dilakukan dengan cara seperti majelis taklim, pengajian Al-Qur’an, dan pembinaan macam lainnya yang menjadikan tempat itu masyarakatnya menjadi aman, nyaman, tenang, dan senang melakukan kebaikan.
“Penyuluh juga bertangung jawab dalam pembangunan ahlak umat sehingga terbentuklah kedamaian di tengah masyarakat kita"terangnya".

Sementara itu Bupati HSU H. Abdul Wahid sangat mengapresiasi atas terlaksananya silaturrahmi penyuluh agama islam pns dan non pns se Kalimantan Selatan ini, "semoga acara kegiatan ini dapat menghasilkan berbagai pemikiran yang bermanfaat bagi kemashalatan masyarakat, umat dan bangsa ini khususnya dalam memelihara kedamaian dan kerukunan umat.

Wahid menambahkan bahwa penyuluh agama memiliki peran yang penting dan strategis dalam menjaga harmoni kehidupan dan bernegara ini, karena para penyuluh agama memiliki posisi yang penting bahkan menjadi salah satu tulang punggung dan ujung tombak pemerintah yang bertugas memberikan penyuluhan melalui bahasa agama.

Diharapkan kepada para penyuluh mampu melaksanakan apa yang menjadi tugas masing masing dengan maksimal dan tanggung jawab. Sehingga penyuluh agama islam dapat memberi keteladanan, empati, saling menghormati, dan ikut menjaga kerukunan meski preferensi politik masyarakat berbeda-beda."harap wahid".

Sebelumnya, Ketua Panitia Zaiyah menyampaikan terhormat yang kami banggakkan Bupati HSU H Abdul Wahid HK, dan Kepala Kantor baik Kalsel dan HSU yang juga dihormati dan Undangan.

Kegiatan ini akan berlanjut empat bulan sekali dan selanjutnya Kabupaten Tapin. Kami juga bangga dan bersyukur karena pemda sangat mensuport dalam hal ini Bupati HSU H Abdul Wahid HK. Begitupun semua pihak yang membantu Khusnya kepala kantor Kemenag HSU yang juga mendukung kegiatan. 

"tujuan kegiatan ini sebagai upaya memperkuat silaturahmi rekan rekan penyuluh se Kalsel. Adapun kegiatan ini berjalan atas dukungan dana para penyuluh sehingga dapat berjalan lancar,"  sampainya.

Total undangan sekitar 450 orang. Kegiatan ini juga disandingkan dengan MoU tujuh sekolah SMA 1,2, SMK 1,2 dan 3. SMA Sungai Pandan dan 2 dan SMK Nurul Fajeri di Kecamatan Sungai Pandan. Termasuk melakukan kerja sama dengan Lapas Amuntai kelas II B Amuntai dan kesbangpol HSU.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan Nota Kesepahaman / Mou Pokjaluh Kemenag HSU dengan kepala sekolah SMA/SMK se Kab. HSU. (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Wahid Hadiri Temu Pokjaluh dan Penyuluh Agama se Kalsel di HSU "

Post a Comment