MANTAP, HSU Juarai Lomba Festival Pangan Lokal Tingkat Provinsi Kalsel


Anggota TP PKK HSU yang ikut ambil bagian dari lomba B2SA 


BANJARBARU - Info Publik News - Prestasi kembali diraih Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Kali ini terpilih sebagai Juara 3 Olahan Pangan Lokal  dan Harapan 1 Lunch Box di antara 13 Kabupaten/Kota yang mengikuti Festival Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Aula Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kalsel Banjarbaru, Jumat (16/8/19)

Meskipun belum berhasil mendapatkan juara utama, namun HSU tetap bangga dapat berpartisipasi dalam Festival Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Tim Pengerak PKK Kalimantan Selatan.

Dalam Sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan yang di wakilkan Hardianti Arifin Wakil Ketua III tim penggerak PKK Provinsi.Kalsel Menyampaikan, pola konsumsi pangan merupakan perilaku yang paling penting yang dapat mempengaruhi gizi seseorang. Untuk itu upaya pemerintah dalam rangka mengkonsumsi pangan yang Beragam Bergizi Seimbang dan Aman sangat penting untuk di terapkan khusunya dalam pola mengkonsumsi sehari-hari terutama dengan memanfaatkan pangan kita.

”Berdasar pada hal tersebut maka Pemerintah Daerah berupaya untuk menjamin ketersediaan pangan yang cukup baik jumlah, mutu, merata dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat untuk dapat hidup sehat, aktif dan produktif secara berkelanjutan,” ungkapnya.


Kepala DKP HSU Fachrudin saat mendampingi peserta B2SA Kabupaten HSU. 

Harapannya, diadakannya acara ini mampu menumbuhkan minat masyarakat untuk mengolah potensi bahan pangan lokal menjadi pangan yang sehat dan aman dengan komposisi gizi yang seimbang.

Sementara itu, Fakhruddin,SE Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menyampaikan, setelah mengikuti kegiatan lomba Festival Pangan Lokal ini  memperoleh 2 perhargaan langsung yang mana  pengolahan lokal Lunch Box Harapan 1 dan Olahan Pangan Lokal Juara 3.
Kedepannya nanti, kami bisa lebih giat lagi dan bisa memperoleh yang terbaik dari tahun ini.
Kami sangat bersyukur di tahun ini sudah mulai ada peningkatan daripada tahun yang sebelumnya.

"Adapun menu yang di tampilkan dari kami yaitu Kukis Talipuk, Abon Ikan Haruan, Patin Lada Hitam, Oseng Kelalaian Ceria, Sasirangan Ubi, Nugget Tempe dan Jus Sirsak Kelapa Muda Dengan Bunga Telang," ungkapnya. (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Penulis : Aulia
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " MANTAP, HSU Juarai Lomba Festival Pangan Lokal Tingkat Provinsi Kalsel"

Post a Comment