Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Turun Kelapangan Salami Komandan Upacara

Sunday, August 18, 2019 | 18 August WIB Last Updated 2019-08-18T09:13:57Z
Jakarta - Info Publik News. Sebuah momen tak biasa terlihat selepas upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu, 17 Agustus 2019, di Istana Merdeka, Jakarta.  Dimana Presiden RI Joko Widodo turun kelapangan hijau menyalami Komandan Upacara.

Saat  itu itu Jokowi  bersama dengan Wakil Presiden RI  Jusuf Kalla terlebih dahulu menyalami para tamu undangan VVIP  yang berada di sekitar mimbar.

Sejurus kemudian Jokowi tertangkap kamera berbelok ke lapangan hijau yang berada di depan Istana Merdeka dimana  Komandan Upacara, Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo  dan para petugas upacara masih bersiap di lapangan.

Menyadari Jokowi menuju ke arahnya, sang Komandan Upacara yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1997 tersebut bergegas memasukkan pedang di tangan kanannya ke dalam sarung pedang.

Ia kemudian memberikan hormat dan menyambut uluran jabat tangan Presiden Jokowi . Tak terdengar apa yang disampaikan Presiden kepada Perwira Menengah TNI AL tersebut.

Sesaat sebelum  berbalik menuju mimbar kehormatan, Presiden Jokowi sempat beberapa kali  menepuk lengan kiri pria kelahiran Jakarta, 31 Juli 1976 yang berhasil memimpin  upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Momen tersebut mengundang tepuk tangan riuh para tamu undangan.


Sumber : Humas Kementerian Setneg
Editor : Paulo




×
Berita Terbaru Update