Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Icip Kue Pais Sagu Khas Kabupaten HSU di Kalsel Expo 2019

Saturday, August 31, 2019 | 31 August WIB Last Updated 2019-08-31T01:09:42Z

 
Dari kiri Bupati HSU H Abdul Wahid HK bersama istri Hj Anisah Rasyidah Wahid dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor juga bersama istri Hj Raudhatul Jannah dan Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dan istri saat berkunjung ke stand HSU di ajang Kalsel Expo. 


BANJARBARU - Info Publik News - Stand Dekranasda dan Disperindagkop-UKM Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ramai- ramai diserbu pengunjung Kalsel Expo 2019 pada Jumat (30/8) petang di kawasan Lapangan Dr Murjani Banjarbaru.

Sebab kedua stand HSU ini menyajikan makanan khas banjar secara gratis seperti wadai (kue) pais sagu, tapai ketan, lupis, apam Hambuku serta wadai duduitan dan cincin talipuk yang terbuat dari tepung bunga teratai.

Tampak Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor beserta istri, tidak melewatkan menyambangi stand HSU untuk sekedar menikmati wadai pais sagu dan lupis, usai membuka secara resmi Kalsel Ekspo 2019.

Selain itu, tidak hanya para pejabat, para pengunjung yang lain juga silih berganti menyambangi stand kuliner HSU hanya untuk sekedar mencicipi sajian wadai apam Hambuku, Pais Sagu dan lupis yang dihidangkan gratis ini.

Ketua Dekranasda HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid mengaku senang HSU dapat mengikuti serta menyemarakkan gelaran Kalsel Expo 2019 kali ini.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi Kalsel atas terlaksananya Kalsel Expo 2019 dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 69 provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74" ucap ketua TP PKK kabupaten HSU ini di sela kegiatan.

Dirinya menyebut, disamping memamerkan produk-produk unggulan HSU seperti biasa HSU juga menyajikan berbagai kuliner khas gratis, mulai dari Apam Hambuku, pais sagu, lupis dan lain sebagainya." Imbuhnya.

Salah seorang pengunjung, H. Muhammad mengaku senang dapat mencicipi kuliner khas Amuntai ini. "Sangat beda antara wadai cincin biasa dengan wadai cincin talipuk ini." kata warga asal Martapura ini saat mencicipi kuliner HSU bersama anak dan istrinya.

Sebelumnya, Pameran terbesar se Kalsel yang bakal digelar selama 5 hari mulai 30 Agustus sampai dengan 3 September 2019 ini, menampilkan berbagai potensi kinerja dan prestasi yang telah dicapai oleh kalangan pengusaha, pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat di Kalimantan Selatan khususnya serta dari daerah-daerah lain di Indonesia.(*) 



Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU 
Editor : Del 


×
Berita Terbaru Update