Beberapa Madrasah Di Haur Gading Ikuti Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1441 H

Amuntai – Info Publik News. Warga komplek pendidikan Islam Nurul Fajeri Kecamatan Haur Gading yang terdiri dari siswa dan guru MIN 27 HSU, MTs Nurul Fajeri dan MAN  5 HSU  melaksanakan pawai taaruf  untuk  menyambut datangnya tahun baru Islam 1441 Hijriah, Sabtu (31/08/2019).




Peserta pawai pun melintasi rute yang telah ditentukan yakni melewati jalan di Desa Jingah Bujur , Desa Haur Gading, Desa Pulantani , Desa Keramat  dimana pada rute tersebut peserta juga melewati beberapa buah jembatan. 



Pada pawai ini peserta disamping mengenakan busana muslim/ah juga membawa spanduk ucapan-ucapan selamat tahun baru , rebana tarbang hingga soundsystem portable yang menambah meriahnya suasana perjalanan. 



Tak ketinggalan grup sinoman hadrah MAN 5 HSU juga tampil didepan barisan  lengkap dengan pemain payung ubur-ubur, penyair , pemukul tarbang dan rawis  hingga pemain rudat. 



Sebelumnya pawai yang dimulai dari halaman MTs Nurul Fajeri  dilepas secara resmi dari salah satu pengurus Yayasan Nurul Fajeri , H.Napi’i , S.Ag didampingi para kepala madrasah. 


Pada kesempatan ini H.Napi’i mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi semua madrasah yang ada di komplek Nurul Fajeri  dan mengajak semua peserta untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam dengan gembira dan semangat . 



Sementara Plh.Kepala MAN 5 HSU Jayadi,S.Pd.I mengatakan bahwa dengan adanya pawai taaruf ini para pelajar mengetahui bahwa ummat Islam pun juga punya kalender tersendiri dan mengenang  kembali peristiwa hijrahnya Rasulullah beserta sahabat yang akhirnya ditetapkan sebagai tahun baru Islam. 
Sumber : MY
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Madrasah Di Haur Gading Ikuti Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1441 H"

Post a Comment