Bupati HSU Sampaikan Pesan Gubernur Kalsel Tentang Sinergitas Legislatif dan Eksekutif


Kepala Pengadilan Negeri Amuntai Budi Winata MH saat menyempatkan pin jabatan Anggota DPRD HSU. 


-Pimpinan Sementara DPRD HSU Dijabat Almien Safari Ashar dan H Mawardi 


AMUNTAI - Info Publik News - Dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan pengambilan Janji Anggota DPRD HSU masa bakti 2019 sampai dengan 2024 mendatang Senin (5/8/2019). Sebanyak 30 Anggota DPRD terpilih dilantik. Pelantikan dipimpin langsung Kepala Pengadilan Negeri Amuntai H Budi Winata SH MH. 

Proses pengambil janji jabatan berjalan dengan khidmat. Usai pengambilan sumpah dibacakan surat pimpinan sementara DPRD HSU yang dibacakan Plt Sekretaris DPRD HSU Hj Nurul dimana pimpinan DPRD sementara terdiri satu orang ketua dan wakil ketua, kedua pimpinan sementara dua parpol peraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 2019 ini. 

Pimpinan sementara yakni Almien Ashar Safari dari Partai Golkar. Sementara wakil ditempati H Mawardi dari Partai Kebangkitan Bangsa, sampai Plt Sekwan Hj Nurul dihadapan undangan. 

Selanjutnya untuk perdana sebagai anggota DPRD HSU yang sah dilantik, Almien Anshar Safari menyampaikan sambutan dengan Mengucapkan salam hormat kepada Bupati dan Wabup perwakilan DPRD Provinsi Kalsel, pejabat daerah dan unsur Forkopimda. 

Telah diikuti pengambilan sumpah dan janji masa jabatan 2014 sampai 2024, perkenankan kami menyampaikan terima kasih dan apresia atas kepercayaan warga masyarakat memilih anggota DPRD, semoga kepercayaan yang diberikan menjadi inspirasi memajukan daerah HSU. 

Terima kasih pada kepala PN Amuntai yang memandu kegiatan sampai berjalan lancar. Selanjutnya terima kasih pada warga yang ikut mensukseskan pemilu 2019 ini termasuk KPU da. Bawaslu juga disampaikan terima kasih. 

"Setelah penyampaian sumpah jabatan ini kami sudah memiliki tanggung jawab. Dimana memimpin organisasi mempunyai dinamika setiap. Dan mudahan bisa terjalin sinergitas antara pihak legislatif dan eksekutif begitupun legislatif dan warga," sampai Almien.

Selanjutnya sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor disampaikan Bupati HSU H Abdul Wahid HK, membuka dengan Jargon pamungkas HSU Mantap (Maju Mandiri Sejahtera Agamis dan Produktif, red).

Berharap dilantik anggota legislatif membawa perubahan termasuk kemajuan demokrasi. Sesuai dengan undang undang penyenyelenggara pemejn. Kerja sama legislatif dan eksekutif hendaknya berjalan efektif yang telah dituangkan dalam rencana pembangunan daerah. 

Anggota DPRD HSU dan istri

Bersama membawa kesejahteraan masyarakat. Begitupun juga legislatif selalu menjaga norma dan kode etik dan sumpah janji DPRD. Kehadiran saudara bisa memajukan dan aspirasi masyarakat. Dan menjunjung tinggi aspirasi masyarakat. Selamat bertugas dan menjalankan tugas dengan amanah, mudah tugas yang diemban selalu berada dalam lindungan Tuhan yang maha esa. 

Wahid menambah selamat mengembang tugas dan sumpah janji setelah sebelum digelar ralat peleno terbuka, yang dilanjutkan dikeluarkan surat keputusan KPU tentang penetapan calon terpilih calon anggota DPRD.

Anggota berperan aktif dalam pembangunan seperti menjaga kedaulatan bangsa dan selalu menjaga kearifan lokal menjadi mimpi mewujudkan HSU MANTAP. "Kalah dan menang hal biasa dalam pesta demokrasi. Dan hari ini menjadi tonggak pemersatu dan harus diakui masyarakat yang menang," sampainya.

Wahid juga menyampaikan terima kasih pada pihak kepolisian dan TNI yang ikut mengamankan sehingga pelaksanaan pemilu serentak berjalan dengan lancar damai dan kondusif.

Sebelumnya, Wahid  menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimda dan Ketua DPRD Kalsel atau mewakili termasuk Kehadiran Ketua Komisi I H Syahdillah dan Ketua Komisi 3 H Supian HK, semua undangan. Hadir juga mantan Ketua DPRD H Sahrujani Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK dan Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P dan ratusan undangan. (*)


Dafta Nama Anggota DPRD HSU 2019-2024 dan Asal Parpol 


Nama DPRD HSU Golkar 

1.Almin Safari Ashar SKM 
(Golkar) 
2.Hj Masni
(Golkar) 
3.H.Fandi 
(Golkar) 
4.H Norani
(Golkar) 
5.Hj Nurhananiah 
(Gokar) 
6. H Mukarram Fikri 
(Golkar) 
7. Martisah 
(Golkar) 
8. H Mushadiq
(Golkar) 
9. Syarmada 
(Golkar) 
10. M. Arsyad
(Golkar) 
11. H Fadillah 
(Golkar) 
12. H Muhammad Yusuf 
(Golkar)



PKB 

H Mawardi 
Junaidi S.Sos
Syahril
Lisdawati 
Hj Ratna Sri Dewi S. Sos


PPP 

Faturrahim 
Sutoyo Sandi 
Abdulrahman S. Sos
Aserani 


PKS 

Hairin Noor ST
H Ahmad Al Gipari 
H Rustan 


GARINDRA 

H Syaibani S. SOS MAP 
Hj Erlyn Febrina


GABUNGAN 

1.H Zamroni 
(PBB) 
2. Teddy Suryana 
(PDIP) 
5. Munawari 
(Nasden) 
6.,Hj Ida Hariyati 
(Nasden) 



Sumber Foto : Info Publik News
Penulis : Del 
Editor : Del 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Bupati HSU Sampaikan Pesan Gubernur Kalsel Tentang Sinergitas Legislatif dan Eksekutif "

Post a Comment