Ady Setiawan Menangis , Persib Bandung Semakin Merana

Martapura - Info Publik News. Tangisan gelandang Barito Putera  Ady Setiawan semakin membuat Persib Bandung merana  yakni menjadi  kekalahan 3 secara beruntun pada Shoppe Liga 1 setelah sebelumnya dibantai Bali United (0-2) dan Arema FC (5-1). 

Menyambut umpan lambung pemain yang baru masuk menggantikan Evan Dimas , Ferdiansyah - eks pemain Martapura FC ini sukses menanduk bola yang ke dalam gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan di injury time 90 + 3. 


Sontak Barito Mania (Bartman) langsung riuh bersorak gembira menyambut gol telat yang merupakan satu-satunya gol dalam Laga Pekan 12 Shoppe Liga 1 antara Barito Putera melawan Persib di stadion Demang Lehman Martapura , Minggu (04/08/2019) malam.

Dalam laga ini Persib langsung menggebrak dimenit awal dengan mengandalkan sektor sayap yang diisi Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar yang mengirim umpan lambung ke arah ujung tombak Ezechiel N'Douassel. 

Beruntung Aditya Harlan cukup tangguh dan sigap mementahkan semua peluang  Persib tersebut.


Akhirnya setelah 15 menit , Barito mulai bisa keluar dari tekanan dan permainan pun berjalan lebih seimbang, karena kedua tim sama-sama memainkan permainan terbuka. 

Tetapi tidak banyak peluang berbahaya yang diciptakan Persib dan Barito. 

Menjelang laga babak pertama berakhir, Barito mendapatkan peluang emas lewat Rafael Silva untuk memecah kebuntuan. 

Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Nazar Nurzaidin, bola ditepis I Made Wirawan yang membuat bola bergulir liar di area pertahanan Persib. 

Terjadi kemelut di depan gawang Persib yang membuat Rafael Silva mencoba menyambut bola tersebut namun berhasil diamankan Ezechiel N'Douassel yang ikut membantu pertahanan. 

Memasuki paruh kedua, Barito langsung tampil menekan namun barisan belakang Maung Bandung sigap mengantisipasi serangan Laskar Antasari. 

Tetapi Persib mendapatkan peluang pada menit 67 yang diawali tendangan dari sudut sempit oleh  Esteban Vizcarra yang sempat  ditepis Aditya Harlan. 

Namun bola bergulir ke arah Ezechiel yang muncul dari lini kedua, namun sayang tendangannya ditengah kotak pinalti bisa di blok pemain bertahan Barito. 

Untuk menambah daya gedor , pelatih Barito Putera Yunan Helmi menarik keluar Gavin Kwan dengan memasukan striker yang disimpan Samsul Arif Munip.

Jelang waktu normal usai dimenit 89, Barito hampir kembali memecah kebuntuan lewat  tendangan keras melengkung Rony Beroperay. 
Sayang I Made Wirawan terbang menggantung untuk  menepis bola . 
Disaat semua mengira pertandingan akan berakhir imbang , pemain Barito habis-habisan menggembur pertahan Persib yang digalang Bojan Malisic . 
Sebuah serang cepat dari sisi kiri , Ferdiansyah melepaskan umpan melengkung cantik ke muka gawang Persib. 

Meski beberapa pemain berkerumun menyambut bola, Ady Setiawan lah yang sukses menanduk bola yang meluncur deras ke sisi kiri I Made Wirawan. 
Hasil ini membuat Barito Putera meraih 12 poin dan sedikit menjauh dari zona degradasi dengan menempati posisi 12. Sementara Persib tertahan di peringkat 11 dengan raihan 13 poin. 
Editor : Paulo 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ady Setiawan Menangis , Persib Bandung Semakin Merana"

Post a Comment