Timnas U-15 Juara Grup A Usai Bantai Myanmar 5 Gol Tanpa Balas

AFF U-15 - Info Publik News. Timnas Indonesia U-15 menjadi  juara grup dan lolos ke semifinal setelah  menang telak dengan skor 5-0 atas Myanmar di laga terakhir penyishan Grup A Piala AFF U-15  di Stadion IPE, Chonburi, Minggu (04/08/2019) sore.

Dalam lima pertandingan, anak asuh Bima Sakti ini meraih empat kali menang dan sekali imbang dan berhasil mencetak 15 gol dan hanya 1 kali kebobolan.


Status Timnas (13 poin) ini tak lepas dari hasil tersingkirnya Timor Leste (10) yang dikalahkan Vietnam (12) dengan skor 0-1 beberapa jam setelah laga Timnas vs Myanmar di Stadion yang sama.

Tragis, mengingat sejak awal turnamen Timor Leste selalu memimpin grup A karena kemenangan telak atas lawan dan sukses menahan imbang Timnas Indonesia . Terlebih hasil keputusan AFF , Timor Leste bebas dari tuduhan pemalsuan pemain.

Maka Vietnam pun berhak lolos dengan status runner up grup A. 

Lima gol dari Indonesia ke gawang Myanmar dicetak oleh Faizal Shaifullah (9' dan 42'), Marselino Ferdinan (31'), Ruy Arianto (57'), dan Muhammad Valeron (80+1').

Jalannya Pertandingan
Pada babak pertama tepatnya menit 8  , tendangan bebas Faizal Shaifullah gagal dihalau oleh kiper Myanmar dan membuat Indonesia unggul 1-0. 

Gol ini seakan menebus kegagalan Faizal saat mengeksekusi penalti ketika timnas U-15 Indonesia melawan Timor Leste.

Selepas unggul satu gol, Indonesia terus berusaha mencari gol tambahan. 

Gol akhirnya datang pada menit 31 usai top skor sementara Timnas U-15, Marselino Ferdinan. Memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Myanmar, Marselino mencetak gol kelimanya pada turnamen Piala AFF U-15 2019. 

Hingga babak pertama selesai, tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit akhir.

Pada awal babak kedua Faizal Shaifullah kembali menorehkan gol keduanya pada laga tersebut. Indonesia sudah unggul 3-0 sejak menit 42.

Keunggulan Indonesia tidak berhenti di sana. Gelandang kiri Garuda Asia, Ruy Arianto, membuat jarak yang perlu dikejar Myanmar jadi lebih jauh. Indonesia unggul 4 gol tanpa balas pada menit 57. Bola placing Ruy yang melengkung tak bisa dijangkau oleh kipper Myanmar, Htet Arkar Win.

Saat banyak yang memperkirakan skor 4-0 akan menjadi hasil akhir, Muhammad Valeron justru kembali menambah keunggulan bagi Timnas U-15. Sontekannya pada menit-menit akhir membuat Myanmar tak berdaya di tangan Garuda.

 Skor 5-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.


Terkait lawan pada babak semifinal, Indonesia harus menunggu hasil pertandingan Grup B Piala AFF U-15 2019.

Tiga tim dari Grup B masih berpeluang untuk lolos ke semifinal yaitu Malaysia, Thailand, dan Australia.

Malaysia dan Thailand sama-sama mengoleksi 10 poin di posisi pertama dan kedua klasemen Grup B Piala AFF U-15 2019.

Sedangkan Australia menduduki peringkat ketiga dengan tujuh poin.

Pada laga terakhir, Malaysia akan menghadapi Thailand pada Senin (5/8/2019), pukul 18.00 WIB. Sebelum itu, Australia akan melawan Brunei di Stadion IPE, Chonburi, pada pukul 15.30 WIB.

Editor : Paulo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Timnas U-15 Juara Grup A Usai Bantai Myanmar 5 Gol Tanpa Balas"

Post a Comment