Berjalan Khidmat, Bupati HSU Jadi Inspektur Upacara di HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menyerahkan bendera merah putih kepada Paskibraka HSU untuk kemudian di kerek untuk berkibar di HUT RI ke-74 tahun. 

Amuntai - Info Publik News - Kendati sempat diselimuti kabut asap yang tidak begitu tebal, Peringatan detik-detik proklamasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang dilaksanakan di Lapangan Pahlawan Kota Amuntai, Sabtu (17/8) berjalan lancar dan khidmat.

Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun, yang dilaksanakan kali ini di pimpin oleh komandan upacara Lettu Inf. Ahdi Saputra dari Kodim 1001 AMT/Blg dan bertindak selaku inpsektur upacara Bupati HSU H Abdul Wahid HK sedangkan untuk pembacaan naskah teks proklamasi dibacakan Ketua sementara DPRD HSU Almin Safari Ansar

Upacara yang diikuti ribuan peserta yang berasal dari berbagai elemen ini diantaranya para pejabat dan ASN dilingkungan Pemkab HSU, jajaran Polres HSU, TNI dari Kodim 1001 Amt/Blg, serta ratusan pelajar SD, SMP, SMA/sederajat dan Para Santri dari berbagai sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Usai pelaksanaan upacara HUT RI ke 74, Bupati HSU menyerahkan remisi secara simbolis kepada dua orang perwakilan dari 325 total penerima remisi warga binaan Lapas Kelas 2 Amuntai

Selain memberikan remisi kepada warga binaan lapas, Pemkab HSU juga menyerahkan penghargaan kepada 371 ASN dilingkungan Pemkab HSU, berupa penghargaan satyalancana karya untuk pengabdian 10 sampai 30 tahun.


Kebersamaan unsur Forkompinda di Momen HUT RI ke 74 tahun 


Adapun penghargaan Satyalancana karya untuk pengabdian 10 tahun diberikan kepada 147 orang, pengabdian 20 kepada 44 orang dan pengabdian 30 tahun kepada 143 orang, hal ini sesuai dengan keputusan Presiden RI dalam setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI

Sementara, para penerima penghargaan ini berasal dari Guru dinas/instansi di lingkungan Pemkab HSU, seperti tenaga kesehatan dan tenaga pendidik (*)


Sumber : Diskominfo
Penulis : Wahyu
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berjalan Khidmat, Bupati HSU Jadi Inspektur Upacara di HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun"

Post a Comment