Wanita Non Muslim Ngamuk & Bawa Anjing Ke Masjid Al Munawaroh


Bogor - Info Publik News. Jagat dunia maya digegerkan dengan pertengkaran di dalam Masjid Al Munawaroh kawasan Sentul City Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor antara  seorang wanita Suzethe Margaret dan membawa seekor anjing  dengan jamaah masjid tersebut, Minggu (30/06/2019) pukul 13.00 WIB.

Pada potongan videonya yang beredar , wanita   itu mengaku beragama Katholik dan meletakkan anjingnya di hamparan karpet masjid .

DKM Al Munawaroh yang diketahui bernama Ishaq , yang kaget dengan kejadian itu  menanyakan maksudnya sembari menyuruh wanita tersebut ke luar masjid.

Namun Suzethe Margaret  membentak dengan nada keras. Terlebih, ia menggunakan alas kakinya ke dalam masjid.

“Suami gue mau dikawinin di sini,” kata Suzethe Margaret  dengan nada tinggi.


Suzethe Margaret  juga mengamuk ketika masuk ke dalam masjid. Bahkan ia menendang makanan seorang ibu-ibu hingga berhamburan lalu ia  masuk ke dalam masjid. Pihak DKM pun akhirnya menghubungi aparat keamanan.

Akibatnya, masyarakat sekitar berdatangan ke Masjid Al Munawaroh.


Lalu lintas sekitar masjid sempat macet, namun dalam video tersebut, wanita itu bersikukuh ingin mencari suaminya, meskipun akhirnya digelandang ke Polres Bogor.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengatakan, status Suzethe saat ini memang masih terperiksa. Perkembangan statusnya tergantung dari proses pemeriksaan lanjutan. Melihat peristiwa yang terjadi, Suzethe bisa dijerat dengan pasal penistaan agama.

"Untuk sementara, hasil koordinasi kami, kami menerapkan untuk pasalnya, pasal 156 KUHP tentang penistaan agama, ancamannya di atas 5 tahun," kata Dicky saat jumpa pers di Mapolres Bogor, Senin (01/07/2019).


Dicky mengatakan, Suzethe memiliki indikasi kuat mengalami gangguan jiwa dan untuk memastikan hal itu, Suzethe dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita akan memastikan hal tersebut dengan membawa SM ke RS Kramat Jati tengah malam dini hari tadi untuk dilakukan observasi pemeriksaan, termasuk melakukan pemeriksaan juga terhadap dokter yang pernah menangani yang bersangkutan. Untuk meminta kepastian apakah yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan atau tidak," tambahnya.

Saat ini, polisi masih memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa ini. Termasuk memeriksa suami hingga DKM Masjid Al-Munawaroh. "Setelah keterangan berhasil dihimpun , polisi baru menggelar perkara untuk memastikan status hukum apakah Suzethe ditahan atau tidak," tutupnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita Non Muslim Ngamuk & Bawa Anjing Ke Masjid Al Munawaroh"

Post a Comment