Wabup HSU Sambangi CJH di Asrama Haji Banjarbaru


Wabup HSU H Husairi Abdi Lc saat berinteraksi dengan CJH HSU 

IPN - BANJARBARU - Pada saat tahapan pemeriksaan kesehatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tergabung dalam Kloter 6 Embarkasi Banjarmasin Rabu (17/7) tadi, Wakil Bupati H Husairi Abdi Lc menyempatkan hadir melihat proses tes kesehatan para tamu Allah dan berinteraksi dengan jamaah.

Bahkan Wabup H Husairi Abdi Lc juga didampingi istri Hj Elianoor Husairi yang juga merupakan wakil Ketua TP PKK HSU. Wabup terlihat berinteraksi dengan CJH baik yang menggunakan kursi roda maupun lansia. "Ini bentuk perhatian pemerintah daerah kepada warga yang akan melaksanakan ibadah haji," sampainya.

Untuk diketahui, Sejak pukul 08.00 Wita  CJH HSU dan Kabupaten Hulu Sungai Utara memasuki Aula Makkah Asrama untuk diberikan arahan oleh Kepala Bidang Penerimaan dan Pendaftaran Haji PPIH Kalsel H Muslim menyampaikan pada para jamaah bahwa mereka setelah memasuki asrama haji ini sudah merupakan tanggung jawab. 

"Semua prosedur dan aturan yang telah ditetapkan oleh panitia harus dipatuhi demi kelancaran urusan selama mereka dikarantina di asrama haji ini, artinya segala sesuatu mengenai urusan para jemaah terutama makanan dan kesehatan mereka dijaga ketat," sampainya. 

Makanan dan minuman para jamaah calon haji benar-benar steril, dikatakan pula bahwa untuk para jemaah calon haji tidak boleh membawa barang bawaan berlebihan dari aturan yang ditentukan hanya 32 kg per orang juga membawa uang sebanyak 1.500 ribu riyal atau hanya sekitar lebih Rp 6 juta.

Setelah beristirahat beberapa saat melaksanakan salat dzuhur dan makan siang bersama para jamaah calon haji diharuskan masuk kembali ke Aula Madinah Asrama Haji untuk melaksanakan pemasangan stiker no seat atau no kursi pesawat, passport, gelang identitas san gelang barcode dan penandatanganan buku kesehatan bagi yang belum menandatangani. (*) 

Sumber : Diskominfo HSU dan Infopubliknews.com 
Editor : Del 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Wabup HSU Sambangi CJH di Asrama Haji Banjarbaru "

Post a Comment