SMPIT Ihsanul Amal Kembali Ukir Prestasi Pada Lomba Poster


Amuntai – Info Publik News. SMP Islam Terpadu (IT) Ihsanul Amal untuk ketiga tahun beruntun meraih prestasi dalam lomba poster pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)  , Sabtu (20/07/2019).  

Sebelumnya pada ajang Gebyar TIK 2017 , SMP yang berlokasi di Desa Sei Sandung Kecamatan Sei Pandan ini meraih juara I dan III , sedang pada FLS2N 2018 meraih juara II.

FLS2N 2019 yang diselenggarakan dan bertempat di Dinas Pendidikan HSU melombakan kategori  Poster, Gitar Duet , Solo Vocal , Tari dan Musik Tradisional dimana juara pertama akan mewakili Kabupaten HSU ke tingkat Provinsi Kalsel pada Agustus mendatang.



Pada FLS2N kali ini SMP IT mengutus siswa kelas IX B , Muhammad Naufal Jihaadi untuk berlomba dengan peserta dari SMP se Kabupaten HSU dengan mengangkat tema poster Usaha Kecil Menengah (UKM) Mengangkat Ekonomi Desa dengan menggunakan aplikasi desain grafis.

Sebelumnya lomba Naufal telah menyiapkan beberapa foto dengan melakukan hunting foto di Pasar Kerajinan Tangan Dimuka Pasar Modern Amuntai dan sentra kerajinan anyaman purun di Desa Haur Gading beberapa hari sebelum lomba.


Kendati tidak meraih juara pertama, prestasi ini tetap mendapat apresiasi dari Kepala SMPIT Ustadz Akhmad Muzakir mengingat tradisi juara bidang desain poster tetap terjaga berkat kerjasama guru pendamping dan orang tua siswa.

“Selaku Kepala Sekolah saya mengucapkan terimakasih terhadap para orang tua yang senantiasa mendukung dan bersinergi terhadap peningkatan prestasi dan mutu sekolah ini,” ucapnya.

“Semua anak kita adalah juara, walaupun belum rezeki juara pertama, setidaknya mereka telah menjadi juara di hati para Ustadz Ustadzah SMPIT Ihsanul Amal dan orang tua mereka. Terus semangat, meraih prestasi, kita pasti bisa," harapnya.

Tertakhir Ustadz Akhmad Muzakir  bertekad pada tahun yang akan datang akan berupaya mempersiapkan lebih dini lagi sehingga  bisa menjadi yang terbaik. 

Rep & Foto : MY
Editor : Paulo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMPIT Ihsanul Amal Kembali Ukir Prestasi Pada Lomba Poster"

Post a Comment