Pramuka Hizbul Wathan Muhammadiyah Alabio Gelar Persami. Anggota Koramil Sungai Pandan Bawa Materi Bela Negara



Serda Partono saat hadir dalam pembukaan Persami Gerakan Pramuka Hizbul Wathan Muhammadiyah Alabio. 


AMUNTAI - Info Publik News - Mulawarman Peduli- Serda Partono selaku Bintara Pembina Desa dikenal aktif melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit di Desa binaannya. Bahkan waktu libur pun tentara berbadan tegap ini tetap hadir dan memenuhi undangan warga maupun sekolah.

Buktinya Minggu (21/7) tadi menghadiri pembukaan Persami Gerakan Pramuka Hizbul Wathan yang merupakan kepramukaan Muhammadiyah se Kabupaten HSU yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Ponpes Nurul Amin Muhammadiyah Alabio yang dibuka pimpinan Ponpes KH. Muslimin Habib dan pengurus pondok lainya. 

Pada pembukaan KH Muslimin menyampaikan kegiatan kepramukaan sudah lama berdiri yang dulunya disebut kepanduan, kegiatan Persami ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan kepedulian serta kemampuan untuk karakter generasi penerus bangsa. "Kegiatan ini wajib ibadah 5 waktu dilaksanakan di awal waktu salat dan berjamaah," terangnya.

Sementara itu, Serda Partono mendapatkan giliran mengisi jadwal yaitu materi Bela Negara hal ini penting disampaikan kepada generasi penerus sebagai calon pemimpin bangsa masa depan  yang harus dibekali Bela negara sejak dini, sampainya. (*) 

Sumber : Koramil 1001-08 Sungai Pandan 
Editor : Del 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Pramuka Hizbul Wathan Muhammadiyah Alabio Gelar Persami. Anggota Koramil Sungai Pandan Bawa Materi Bela Negara "

Post a Comment