Notification

×

Iklan

Iklan

'HEBAT' Atasi Kemarau Anggota Koramil Sei Pandan Bantu Warga Murung Asam Bangun Embung

Monday, July 01, 2019 | 01 July WIB Last Updated 2019-07-01T11:29:03Z

TNI kuat bersama rakyat. 



IPN - Amuntai - Mulawarman Peduli - Embung atau danau kecil buatan manusia sangat berfungsi mengatasi masalah kekeringan lahan persawahan di kala kemarau. Terkait hal tersebut Senin (1/7/2019) siang tadi, anggota Babinsa Murung Asam Koramil 1001-08 Sungai Pandan bersama dengan warga melakukan aktivitas pembuatan Embung.

Fasilitas penampungan air yang dibuat tersebut memiliki panjang 40 meter dengan kedalam 1,5 meter dengan tinggi siring atau tanggul 2 meter.

"Sebagai anak kandung rakyat. Siang tadi, kami bersama warga desa bersama - sama,membuat Embung yang akan berfungsi sebagai tempat persediaan air lahan pertanian di waktu musim kemarau tiba," sampai Koramil 1001-08 Sungai Pandan Kapten Inf Suroto melalui Serda Joko yang merupakan Babinsa Murung Asam.

Harapannya, Dengan adanya giat tersebut dapat meningkatkan komunikasi sosial antara masyarakat Desa Murung Asam sehingga bisa terjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat. Disamping, kemanunggalan TNI Rakyat tetap terjalin dengan baik dan tetap solid, sampai Joko.

Sementara itu, Kepala Desa Murung Asam Maurozani menyampaikan rasa senang dan terima kasihnya atas loyalitas Babinsa TNI yang selama ini banyak membantu membangun desa."Kami kagum atas dedikasi para Babinsa khusus di Desa kami dimana siang malam selalu hadir di tengah tengah kami," sampainya. (*)


Sumber : Koramil 1001-08 Sungai Pandan
Editor : Bai


×
Berita Terbaru Update