Bupati Wahid, Festival Budaya Banjar Celah HSU Kenalkan Potensi ke Publik Luas



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat mempromosikan potensi Jajanan khas ke salah satu wisma yang berkunjung ke Jukung HSU

  • Kemeriahan Festival Budaya Banjar 2019 di Jakarta 

JAKARTA - Info Publik News - Mengambil tempat di Museum Nasional Jakarta, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Festival Budaya Banjar 2019, Jumat (19/7) tadi. Ada yang tahun ini, selain menampilkan berbagai budaya yang ada di masing-masing Kabupaten, Pemprov Kalsel juga menampilkan replika jukung khas transportasi di Kalsel yang didalamnya disuguhkan berbagai kerajinan dan kuliner khas daerah.

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutannya mengatakan Pemprov Kalsel mengadakan kegiatan Festival Budaya Banjar 2019 untuk  menampilkan beragam seni dan budaya Kalsel di Ibu Kota Negara.

Acara dilaksanakan 3 hari dari tanggal 19 sampai 21 Juli 2019. Melalui kegiatan ini Wagub berharap memberikan multi efek positif bagi Kalimantan Selatan, terutama bagi pengembangan pariwisata dan investasi, termasuk menumbuhkan dan mendorong perkembangan ekonomi kreatif.


Menjamu pejabat 

"semoga kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan terus dapat dikembangkan sehingga mampu mendongkrak angka kunjungan wisata ke Kalimantan Selatan" sebut Wagub.

Selain itu Wamenlu RI A.M Fachir juga mengatakan kegiatan ini merupakan langkah mutakhir dalam mengenalkan kebudayaan tidak hanya di Ibukota tapi juga mancanegara.

Wamenlu mengundang 10 duta besar asing yang ada di Jakarta untuk menyaksikan kegiatan ini. Ini merupakan suatu upaya misi diplomasi publiknya untuk mengangkat budaya dan kearifan lokal ke panggung nasional dan internasional. Oleh karena itu, Wamenlu Fachir berharap, ini akan dijadikan contoh bagi daerah-daerah lain ke depannya untuk mengembangkan potensi yang ada.

"Puncaknya akan kita laksanakan di Car Free Day pada tanggal 21 Juli 2019. Disana kita akan mengajak para Dubes merasakan atmosfer kegiatan pasar terapung dan sensasi menaiki jukung dari Museum Indonesia hingga ke Bundaran HI" ungkap Fachir.

Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid HK yang juga hadir pada saat itu sangat terkesan dengan inovasi Pemprov Kalsel dalam mengangkat budaya Banjar tidak terkecuali HSU. 

Menurut Wahid, festival ini memberikan kesempatan kepada publik, baik dalam maupun luar negeri, untuk dapat lebih mengenal berbagai potensi di daerahnya (HSU) secara luas dan dekat.

Ditandai pemukulan gendang oleh Wakil Gubernur Kalsel dan Wamenlu RI, Festival Budaya Banjar 2019 ini resmi dibuka. Hadir pula dalam kegiatan itu Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc beserta isteri, Kabid Pariwisata Disporapar, serta jajaran Dekranasda HSU. (*) 

Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU 
Penulis : Ami 
Editor : Del 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Bupati Wahid, Festival Budaya Banjar Celah HSU Kenalkan Potensi ke Publik Luas"

Post a Comment