Bangun Tanggul, Warga Desa Telur Sinar Dapat Bantuan Tenaga dari Anggota Koramil Sungai Pandan



TNI kuat bersama rakyat 


AMUNTAI - Info Publik News - Dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat, Babinsa Koramil 1001-Sungai Pandan bantu pembuatan tanggul pengairan persawahan di Desa Teluk Sinar, Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Minggu (28/07) kemarin.

Koptu Pahruji selaku Babinsa mengatakan, bahwa TNI mengerti betul akan tugas dan tanggung jawab dalam membina desa, salah  satunya adalah membantu masyarakat membuat tanggul pengairan

Karena ini merupakan salah satu kewajiban TNI yang  termasuk di sumpah seorang Prajurit "Sapta Marga" yang berbunyi memelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Semoga dengan apa yang TNI lakukan bisa bermanfaat bagi warga sekitar dan Rakyat." Ucap Pahruji.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Teluk Binuang Jarkasi mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI kepada kami khusunya kepada para petani yang telah membantu gotong royong pembuatan tanggul.

"Semoga apa yang dilakukan Bapak Babinsa menjadi Amal Ibadah dan di Catat oleh Allah Subhanahu Wata'Ala, Amin." Doa Kepoktan.

Diketahui, bantuan Program SERASI (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani ) dari Kementerian Pertanian melalui Program Dinas Pertanian ini diberikan kepada Kelompok Tani Teluk Binuang, dengan membuat tanggul dengan panjang 880 meter, tinggi 3 meter dan lebar 2 meter, untuk mengairi area persawahan kurang lebih 88 Hektar.(*)


Penulis : Awi
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangun Tanggul, Warga Desa Telur Sinar Dapat Bantuan Tenaga dari Anggota Koramil Sungai Pandan "

Post a Comment