Babinsa Koramil 11 Danau Panggang Latih Paski Kecamatan

Amuntai - Info Publik News. Mulawarman Peduli . Menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang  Babinsa Koramil 1001-11/Danau Panggang  melaksanakan pelatihan dan pembinaan kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan  Danau Panggang, Rabu (31/01/2019). 

Para siswa-siswi yang tergabung dalam Paskibra nantinya akan diterjunkan untuk mengibarkan bendera saat upacara kemerdekaan tingkat Kecamatan.


"Paskibra  kita latih secara rutin dari pagi sampai  sore dimana semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat," ucap Serda Rusian.

Dalam kegiatan ini yang bertempat  di Halaman SMAN 1 Danau Panggang ini ,   Serda Rusian melatih teori dan praktek peraturan baris berbaris dan tata upacara bendera 17 Agustus  serta disiplin kepada siswa-siswi yang tergabung dalam Paskibra.

Serda Rusian juga mengingatkan bahwa menjadi Paskibra tidaklah mudah dan harus penuh tanggung jawab mengingat  HUT ke-74 RI  pada tanggal 17 Agustus 2019 ini merupakan waktu yang paling di nantikan  Paskibra.
 
Sementara Danramil 1001-11/Danau Panggang Kapten Inf Eko Wibowo saat di konfirmasi mengatakan Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme. 

" Latihan ini  sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik, pada saat upacara Kemerdakaan 17 Agustus nanti," jelas Danramil.

"Kepada siswa-siswi yang dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa,” tegasnya.

Sumber : Koramil 1001- 11/ Danau Panggang
Editor :Paulo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil 11 Danau Panggang Latih Paski Kecamatan "

Post a Comment