Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat Pertahanan, Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Komsos dengan Pemkab dan Apdes HSU

Tuesday, June 18, 2019 | 18 June WIB Last Updated 2019-06-18T02:03:43Z
Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi saat sambutan dihadapan prajurit dan ASN dari Pemkab HSU dan Apdes. 


IPN - Amuntai - Mulawarman Peduli - Senin 17 Juni 2019 tadi bertempat di Aula Kodim 1001-11 Amuntai-Balangan menggelar Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kegiatan dihadiri perwakilan Kepala Desa, Camat dan SKPD terkait yang merupakan wilayah binaan Kodim 1001/Amuntai. Kegiatan Komunikasi Sosial ini bertemakan “ Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan dan Kekuatan Pendukungnya Untuk Tercapainya Tugas Pokok TNI AD” .

Komandan Kodim 1001 Amuntai – Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han)  mengatakan, hal ini salah satu metode pembinaan teritorial TNI bertujuan mencapai kesepahaman dan persepsi baik tentang kebudayaan, wilayah pertahanan sebagai bentuk pembinaan dari TNI ke masyarakat khususnya Aparat Pemerintahan yang ada di wilayah binaan Kodim 1001/Amuntai.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini efektif dan efisien guna mensinergikan sekaligus menghimpun kekuatan TNI bersama masyarakat.
“Adanya kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang efektif antara TNI dengan Aparat Pemerintahan di wilayah Kabupaten HSU dan Balangan. Karena Pada intinya, dengan adanya silaturahmi Kodim dan Aparat Pemerintahan nanti saat kami melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial dapat berjalan lancar karena kerjasama dengan Aparat Pemerintahan dan masyarakat,” terangnya.

Dandim juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan Komsos Dengan Aparat Pemerintahan dapat Terjalin kerjasama  yang semakin erat antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah dalam mendukung kebijakan-kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2019 di bidang Teritorial.

Agar sambungnya, Terciptanya  pemahaman Aparat Pemerintah tentang  nilai-nilai Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi negara serta Terciptanya pemahaman Aparat Pemerintah tentang Wawasan Kebangsaan guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD guna mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat. (*)

Sumber :, Sterdim 1001/Amuntai
Editor : Bai


×
Berita Terbaru Update