-->

Momen Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid At-Taqwa. Bupati HSU Salat Id dengan Ribuan Jamaah


Khusyuk



IPN-AMUNTAI - Bupati Hulu Sungai Utara (HSU)H Abdul Wahid HK yang berbaur dengan ribuan warga masyarakat mengikuti sholat Ied berjamaah pada peringatan Idul Fitri 1440 H di Masjid Raya At Taqwa Kota Amuntai. Rabu (5/6) pagi

Suasana sholat ied yang ramai dipenuhi oleh ribuan jemaah yang melaksanakan shalat, membuat warga masyarakat kota Amuntai berbondong bondong datang dengan sanak famili serta teman dekat, mengisi setiap saf yang tersedia di dalam, bahkan sampai meluber di halaman Masjid Raya At Taqwa.

Sementara Bupati Wahid berada pada saf paling depan dengan menggunakan pakaian muslim lengkap dengan peci putih dan sorban yang menutupi lehernya ditambah dengan jas hitam, duduk berdampingan dengan beberapa toko agama dan Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi yang memakai setelan yang hampir serupa dengan Bupati Wahid.

Dalam suasana tersebut tampak hadir pula Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi serta beberapa pejabat Forkompinda dan SKPD dilingkungan Pemkab Hulu Sungai Utara lainnya.







Bertindak sebagai khatib kali ini Ustadz Dr H Saifullah Abdussamad Lc MA dan imam yang dipimpin oleh Ustadz H Zainuddin Arief.

Didalam khotbahnya Ustadz Saifullah mengajak kepada seluruh jamaah untuk memaknai puasa Ramadhan yang telah dilaksanakan sampai dengan akhirnya dengan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

" Kita bersyukur kepada Allah SWT, karena telah memberikan kesehatan dan sesempatan sehingga kita dapat bertemu dengan hari yang Fitri ini." Katanya.

Ia menyebut dengan telah melaksanakannya puasa Ramadhan kemarin diharapkan segala amal ibadah yang telah dilaksanakan dapat diterima oleh Allah SWT serta diampuni segala dosa yang pernah diperbuat sesuai dengan sabda Rasulullah SAW." Tandasnya.

Diakhir kegiatan sholat Id berjamaah, para jamaah saling bersalaman sembari bermaafan, dan sebagainya lagi tidak melewatkan untuk sekedar bersalaman dan berfoto dengan Bupati dan Wakil Bupati serta para alim ulama lainnya. (*)

Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Bai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment

Redaksi Info Publik News

Redaksi Info Publik News