-->

Dukung Peningkatan Produksi Padi Babinsa Koramil 11 Danau Panggang jadi Pengawal Petani Desa Pararain



TNI kuat bersama rakyat 



IPN Amuntai - Mulawarman Peduli - Dalam melakukan peningkatan produksi padi melalui Upsus dengan pendampingan terhadap petani seperti yang dilakukan Serda R. Siregar Babinsa Koramil 1001-11/Danau Panggang. di Desa Pararain, Kec. Danau Panggang, Kab. Hulu Sungai Utara. Kamis (13/06/2019).

Serda R. Siregar mengatakan, banyak faktor yang dapat mempengaruhi produksi atau hasil panen salah satu di antaranya pendampingan dan pengawalan yang harus selalu dilakukan.

Pada kesempatan kali ini, Serda R. Siregar Babinsa Desa Pararain melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani (Poktan) dengan menanam padi seluas 1 hektar di Desa Pararain.

Babinsa dari Koramil jajaran Kodim 1001/Amuntai selalu berupaya maksimal dalam melaksanakan Upsus pendampingan petani dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan Nasional.

“Mengingat hal ini merupakan wujud Kepedulian TNI melalui Babinsa terhadap wilayah Binaannya dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Babinsa,” kata Serda R. Siregar.

Danramil 1001-11/Danau Panggang Kapten Inf Eko Wibowo mengungkapkan, bahwa padi merupakan salah satu komoditi utama selain jagung dan kedelai yang menjadi prioritas utama oleh Pemerintah.

“Dikarenakan padi merupakan komoditi tanaman pangan yang memiliki peranan pokok sebagai pemenuh kebutuhan baik pangan, pakan dan industri lainnya yang setiap tahun cenderung meningkat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk, sehingga dari sisi ketahanan pangan nasional fungsinya menjadi amat penting dan strategis,” pungkas Kapten Inf Eko Wibowo. (*)


Sumber : Koramil 1001-11 Danau Panggang
Editor : Bai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment

Redaksi Info Publik News

Redaksi Info Publik News