-->

Bupati H Abdul Wahid, Pesan 2.611 Peserta Khataman Quran se HSU untuk Terus Baca Quran



Siswa peserta khataman Al Quran saat membacakan ayat suci Al quran 



IPN - AMUNTAI - Sebanyak 2.611 siswa/siswi tingkat sekolah dasar se Kabupaten Hulu Sungai Utara mengikuti khataman Alquran Massal di Masjid Raya At-Taqwa Amuntai, Rabu(12/7). Pada acara tersebut ribuan peserta khataman Al Quran tampak khusyuk melantunkan ayat ayat suci Al quran dari dalam Mesjid Raya At Taqwa.

Mewakili Bupati HSU, Drs. H. Syahrul Rahmadi. M.Si selaku staf ahli bidang ekonomi dan keuangan dalam sambutan tertulis Bupati HSU menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kab. HSU sangat mengapresiasi terlaksananya khataman al quran tingkat sekolah dasar di Kabupaten HSU tahun ajaran 2018/2019.

Dengan semakin banyaknya orang yang khatam Al Qur’an maka pertanda Kabupaten HSU bertabur cahaya Al Qur’an. “Anak-anak yang mampu membaca al quran adalah generasi terbaik yang membanggakan orang tua dan yang membanggakan Rasulullah SAW.

setelah khataman Al-Qur’an ini, diharapkan para siswa/siswi tidak berhenti membaca Al-Qur’an, serta menghayati dan mengamalkan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari." jelasnya".


Foto bersama 



Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid saat berjabat tangan dengan peserta khataman 

Kegiatan khataman ini bukan berarti tidak lagi membaca Al Quran, akan tetapi terus membaca, mengkaji, mempelajari, serta memahami setiap ayat dalam Al-Quran, karena Al-Quran adalah pedoman hidup umat Islam. Selain itu, maraknya pergaulan bebas dan obat terlarang serta hal-hal negatif lain dalam arus globalisasi saat ini, maka generasi muda perlu dibentengi.

''Mari tumbuhkan semangat membaca dan mencintai Al Qur’an, dan mulailah dari diri kita, keluarga, anak didik dan generasi muda,'' terangnya".

Sebelumnya Kepala Kementerian Agama H. Yusran, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dilaksanakannya acara khataman massal Al-Qur'an bagi siswa dan siswi SD Sekolah Dasar se Kab. HSU, semua ini menunjukan tingginya kesadaran dan tanggung jawab masyarakat dan para orang tua serta para guru, terhadap pentingnya pendidikan agama, khususnya Al-Qur'an di kalangan putra putri.

Dikatakannya, Al Qur'an adalah Kitab Suci Umat Islam yang harus diagungkan, dibaca dan dipahami isinya dan sebagai umat mayoritas dengan keanekaragaman suku dan budaya tentunya Al Qur’an harus menjadi pedoman dalam pengambilan kebijakan.

Kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keungan. Ketua Tim Penggerak PKK Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. HSU, Ketua MUI HSU, Polres dan Dandim HSU serta seluruh peserta khataman alquran se Kab. HSU. (*)

Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Bai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment

Redaksi Info Publik News

Redaksi Info Publik News