Berbagi di Rumah Sakit Yayasan Abulyatama: Kami Hadir Menguatkan Umat



Momen berbagi yang dilaksanakan Yayasan Abulyatama di RSUD Badaruddin Tabalong Kota Tajung. 

IPN - Tanjung - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Badaruddin, di Jalan Jaksa, Tanjung Kabupaten Tabalong Kalsel, Jumat (21/6) tampak berbeda. Sekelompok orang yang didominasi kalangan ibu memasuki RSUD itu dengan membawa bekal makanan yang siap dibagikan. Mereka menyasar keluarga pasien dan pasien di semua sudut bangunan rawat inap untuk dibagikan makan siang secara cuma-cuma.

Duta Abulyatama Indonesia (DAI), Tabalong yang merupakan cabang dari Yayasan Abulyatama Indonesia sengaja menyasar rumah sakit dalam aksi bantu sesama untuk meringankan beban keluarga pasien serta pasien itu sendiri dalam menjalani perawatan dari sakitnya.

"DAI, beberapa kali ini sedang perhatian terhadap saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah, berupa sakit. Sakit ini bisa menyeret pihak lainnya, seperti keluarga dalam urusan untuk tidak produktif. Karena itu, beberapa kali Jum'at, kami menyasar rumah sakit. Tujuannya agar mereka dikuatkan dan cepat pulih. Keluarga yang ikut nunggui juga dapat beraktivitas normal kembali," jelas Erlina Effendi Ilas, koordinator Gerakan Jumat Berkah (GJB) DAI, Tabalong saat ditemui di sela aktivitasnya berbagi di rumah sakit tersebut.

Menurut Erlina, selain rumah sakit, GJB juga kerap diarahkan menyasar beberapa jamaah mesjid yang sedang menunaikan ibadah jumatnya. Beberapa mesjid yang sudah dijangkau saat ini masih yang ada di sekitaran kota Tanjung seperti di daerah Maburai, Pembataan, Tanjung, Agung dan lainnya.

Erlina

Dijelaskan, GJB adalah salah satu program yayasan untuk memberikan trigger kepada umat tentang kepedulian. Selain GJB, pihaknya juga memiliki program Beras Berkah (BB) untuk kaum fakir miskin dan pihak yang sedang ditimpa kemalangan.

"Kedepan, DAI Tabalong ini akan mengadopsi semua program yayasan di tingkat nasional, seperti Galeri Doa Anak Yatim (Gaday), Bantuan Mobil Kemanusiaan (BMK) dan lainnya," ungkap Erlina.

Saat ini menurut Erlina, DAI Tabalong sudah bisa menjalankan tiga program, yakni GJB, BB dan Terapi Healing gratis. Terapi healing gratis digelar setiap hari Sabtu di Rumah Qur'an Duta  Abulyatama Indonesia di Jalan Asri 4, Flambon, Tanjung.

"Kalau masyarakat pengin terapi healing buat kesembuhan baik berupa sakit fisik maupun psikis, kami telah menyiapkan praktisi terapis secara gratis. Itu setiap hari Sabtu di sekretariat kami," ajak ibu berkaca mata ini.

Warga Kompleks Griya Permata Lestari, Maburai ini berharap DAI Tabalong dapat berperan memberikan kontribusi kebaikan. Kendati tergolong masih baru, namun DAI sudah memberikan program-program kongkret sebagai bagian mencapai visi misi yayasan, yakni membangun masyarakat yang berdaya, bersinergi positif, mengedukasi dan menyiarkan tauhid sebagai solusi kehidupan.

"Mudahan dalam waktu dekat kami dapat segera mendirikan tempat pendidikan di Kota Tanjung. Hal ini juga sudah jadi konsen yayasan di pusat. Tinggal nanti pengurus berwenang di daerah yang saat ini dimotori Pak Haidi Rahman, Ibu Sari Rahmadani, Ibu Amalia dan lainnya akan memfollow up nya. Mohon doa saja," jelas Erlina. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagi di Rumah Sakit Yayasan Abulyatama: Kami Hadir Menguatkan Umat"

Post a Comment