Barito Terpuruk Didasar Klasemen Shopee Liga 1


Banjarmasin - Info Publik News. Barito Putera semakin terbenam didasar klamesen Shopee Liga 1 usai dipermalukan Kalteng Putra dengan skor akhir 1-2 di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Hasil ini juga tak lepas dari hasil imbang Persela vs Persija sehingga kedua tim tersebut memilik 2 poin dan Persela sukses menggeser Barito yang hanya memilik 1 poin dari 4 laga.

Kekalahan dipekan ke 5 ini merupakan yang ketiga secara beruntun yang dialami Evan Dimas dkk.

Langkah Laskar Antasari  untuk keluar dari dasar klasemen jelas sangat berat mengingat usai laga kemarin mereka dijadwalkan melakoni tiga laga tandang beruntun.


Pertama melawan PSIS Semarang pada tanggal 30 Juni 2019 di Magelang.

Lima hari berselang, Barito dijadwalkan bertamu ke markas Perseru Badak Lampung FC pada tanggal 5 Juli 2019.

Terakhir pada tanggal 9 Juli 2019, Laskar Antasari akan menjalani laga tunda pekan ke 4 melawan Persebaya di Surabaya.

Pada laga kemarin , setelah memiliki beberapa peluang dibabak pertama , publik 17 Mei sempat bersorak saat Barito Putera yang sempat unggul lebih dulu atas tim asal Kalimantan Tengah itu lewat Rafael Feita Da Silva pada menit 51.

Pemain bernomor 10  tersebut berhasil memperdaya kiper Kalteng Putra Dimas Galih Pratama melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan lambung Rizky Rizaldi Pora.

Namun sial bagi  bagi Barito Putera, keunggulan mereka tidak bertahan lama , kiper Jae Hoon yang memainkan bola dikotak pinalti kemudian bermaksud membuang bola ketengah lapangan justru mengenai badan Diogo Campos yang sukses  menyamakan kedudukan pada menit 57.

Yoo Jae Hoon kembali membuat kesalahan dimana bola yang ditendangnya mengarah ke  Patrich Wanggai. Dengan baiknya, pemain asal Papua tersebut berhasil mengontrolnya, bola langsung diopernya ke Diago Compos Gomes.

Kemudian bola berlanjut ke kaki Yohanes Ferinando Pahabol, lalu diumpan secara terukur yang dilakukan mengarah ke  I Gede Sukadana Pratama yang bebas tak terkawal dan tandukkannya sukses menjadi sebuah gol.

Nazarul Fahmi hampir menjadi pahlawan Barito dipenghujung laga, sayang tandukan pemain yang baru masuk ini hanya melenceng tipis kesisi gawang Dimas Galih yang sudah mati langkah.

Hingga wasit Rully Rusli Tambutina dari Jawa Timur meniup pluit panjang , skor tetap 1-2 pun  untuk Kalteng Putera.

Sementara usai pertandingan pelatih Barito Putera Jacksen Tiago mengaku  ikhlas dengan hasil ini, termasuk juga kelanjutan nasibnya  sebagai pelatih .

Jacksen menyatakan akan menghargai keinginan manajemen, dimana hasil buruk tim dalam tiga laga akhir bergulirnya liga 1 ini menjadi tanggungjawabnya. 

Pelatih asal Brasil ini menyatakan sangat menghormati Manajer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB yang memberikan kepercayaan sepenuhnya kepadanya menukangi klub hingga hampir tiga tahun bergulirnya liga.

Jacksen mengaku tidak ingin membebani Barito Putera untuk meraih prestasi, sehingga sarannya perlu arah yang baru untuk strategi permainan ke depannya.

Terakhir dia meminta persahabatan baik bersama pemain dan manajemen akan tetap dijaganya, sehingga akan ada terus kenangan di sini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Barito Terpuruk Didasar Klasemen Shopee Liga 1"

Post a Comment