Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Hadiri Undangan Bukber KM-HSU di Banjarmasin

Monday, May 13, 2019 | 13 May WIB Last Updated 2019-05-13T05:10:17Z


Foto bersama 


IPN-Banjarmasin- Keluarga Besar Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara atau KM-HSU yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Banjarmasin, menyambut antusias kedatangan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi saat mengadakan acara buka puasa bersama antar mahasiswa asal Kabupaten HSU di Ramadhan 1440 Hijriah.

Meski digelar sederhana, Kegiatan bertema silaturahmi dengan pemerintah daerah sekaligus bukan puasa bersama yang gelar di Asrama Agung III, Minggu (12/5) petang ini, disamping dihadiri oleh kedatangan Wabup HSU, hadir pula sejumlah tokoh HSU dan Perwakilan DPD KNPI HSU.

Dewan Pembina KM-HSU Banjarmasin Tamjidnor dalam sambutannya  mengungkapkan, dukungan dan terimakasihnya atas kerjasama antara rekan mahasiswa KM-HSU yang telah melaksanakan tugas dalam rangka terlaksananya kegiatan silaturahmi ini.

Tamjidnor berharap agar para mahasiswa HSU nantinya dapat memberikan kontribusi yang positif demi pembangunan daerah asalnya Kabupaten Hulu Sungai Utara.

"Ada tugas besar yang perlu ditingkatkan bagi para mahasiswa- mahasiswi untuk pembangunan daerah kita yang sebagian besarnya merupakan daerah rawa." Sambungnya.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada para mahasiswa agar dapat lebih mengutamakan prestasi sehingga dapat membangun daerah dengan pemikirannya.

"Dan tingkatkan kualitas pendidikan, jangan hanya lokal saja, kalo setelahnya dapat melanjutkan ketingkat yang lebih tinggi lagi, lakukanlah.. namun nantinya tidak melupakan akan membangun daerah asalnya." Pintanya.

Sementara itu, ditemui terpisah Ketua KM-HSU Ahmad Mahjuni mengungkapkan, disamping kegiatan buka puasa bersama KM-HSU dalam waktu dekat juga berencana akan menggelar Halal Bi Halal dengan Pemerintah Daerah, tidak hanya mahasiswa yang ada di Banjarmasin, akan tetapi juga mahasiswa HSU yang berada Banjarbaru dan Martapura.

"Acara ini direncanakan ketika musim libur semester genap perkuliahan, karena sebagian besar kami mahasiswa pasti pulang ke kampung halaman untuk menikmati masa libur dan berkumpul keluarga." Ungkap ketua KM-HSU yang baru tersebut.

Dirinya juga mengaku sangat bersyukur, bangga dan berterima kasih kepada Pemerintah HSU yang selalu mendukung setiap kegiatan KM-HSU.

Mahjuni menyebut,  acara buka puasa bersama dengan pemerintah daerah adalah salah satu upaya agar mahasiswa bisa bertatap muka dengan pemerintah daerah walaupun sedang dalam perantauan.

 "Banyak kawan-kawan yang senang akan hadirnya pemerintah daerah yang jauh-jauh datang dari kabupaten tercinta apalagi dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati yang membuat kami sadar bahwa Pimpinan dan jajaran pemerintah peduli dengan kami mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kota Banjarmasin ini." Imbuhnya

Selain itu, dirinya berharap agar pemerintah daerah selalu dapat melaksanakan program dengan baik, selalu peduli serta nantinya membuka peluang Mahasiswa asal HSU  mengabdi di daerahnya sendiri.

"Kami dari KM-HSU Banjarmasin bersedia dan siap membantu program kerja pemerintah" pungkasnya

Adapun dalam kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan syair-syair maulid, ayat suci Alquran, doa bersama serta tausiyah oleh prof Dr H Ahmad Fahmi Arif yang juga merupakan tokoh asal Kabupaten Hulu Sungai Utara. (*)


Sumber : Wabup HSU H Husairi Abdi Lc
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update