-->

Ustaz Muhammad Arifin Ilham Berpulang Ke Rahmatullah

Info Publik News. Indonesia kehilangan salah satu ulama  terbaiknya, Ustaz Muhammad Arifin Ilham.

Ustaz Arifin dikenal memiliki gaya yang khas dalam berdakwah. Kalimat tauhid, takbir, tahmid menjadi tema yang kerap dibawakan pria kelahiran Banjarmasin, 8 Juni 1969 itu dengan suaranya yang serak dan menggetarkan jiwa.

Ayahnya, Ismail Marzuki, merupakan seorang ulama besar di Kalimantan keturunan ketujuh Syeh Al-Banjar.



Ustaz Arifin meninggal di usia 49 tahun setelah berjuang melawan kanker getah bening selama beberapa waktu di Penang, Malaysia, Rabu (22/05/2019) pukul 22.50 WIB. Almarhum meninggalkan 3 orang isteri dan 8 orang anak.

Awalnya jenazah almarhum akan diterbangkan dari Malaysia subuh, namun rencana tersebut berubah menjadi jam 11 waktu setempat. Kemudian berubah lagi menjadi sekitar jam 3 waktu setempat

Setelah diterbangkan dari Malaysia jam 3 waktu setempat , jenazah Arifin Ilham disambut oleh sejumlah tokoh, seperti Kapolri Jenderal Tito Karnavian hingga Gubernur DKI Anies Baswedan di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 16.00 WIB.

Selain keduanya, tampak hadir Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ustaz Yusuf Mansur. Keempatnya membaur bersama para jemaah yang menunggu kedatangan jenazah Arifin Ilham.

Mobil yang mengantar jenazah Ustaz Arifin Ilham keluar dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2019) pukul 16.10 WIB. Putra Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Amer Azzikra duduk di bangku depan mobil.

Jenazah almarhum tiba di masjid pukul 16.55 WIB.

Ribuan  jemaah yang sudah menunggu langsung menyambut jenazah. Lantunan zikir dan shalawat Nabi terus terdengar dan  semakin kencang saat mobil jenazah memasuki halaman masjid.

Tepat pukul 17.30 WIB, jenazah Ustaz Arifin Ilham disalatkan.

Sesuai dengan wasiat Arifin, jenazahkan langsung disalatkan di masjid tersebut sebelum dibawa ke Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, untuk dimakamkan.

“Wasiatnya dimakamkan di Gunung Sindur, pesantren Az-Zikra, dekat dengan santri,” kata putra sulung Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz.

Usai disalatkan, jenazah langsung dibawa ke pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Bogor.

Di masjid Az Zikra Gunung Sindur , sekitar pukul 20:35 WIB  jenazah mulai diazankan. Seusai azan, para pelayat kembali melanjutkan zikir untuk mengiringi almarhum ke peristirahatan terakhirnya.

Putra pertama almarhum, Muhammad Alvin, menjadi imam salat jenazah di pesantren ini. Sebelumnya, Ameer putra kedua Ustaz Arifin Ilham menjadi jadi imam di Masjid Az-Zikra.
 
Puluhan ribu pelayat dan santri mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil, serta memanjatkan doa di sekitar pemakaman, tempat jenazah Ustaz Arifin Ilham dimasukkan ke liang lahat, Kamis malam.

Jenazah dimakamkan di dekat pohon kedondong yang ditanam almarhum di Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.


Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment