Notification

×

Iklan

Iklan

Safari Ramadhan ke Kecamata Babirik Bupati HSU Imbau Kades Hati - hati Gunakan Dana Desa

Friday, May 17, 2019 | 17 May WIB Last Updated 2019-05-17T01:15:39Z


Bupati H Abdul Wahid HK bersama unsur Forkopimda dan alim ulama saat sambutan di Masjid Al-Mubarak Kecamatan Babirik 


IPN-AMUNTAI - Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK berpesan kepada  Kepala Desa agar bijak dan hati-hati dalam penggunaan dana desa, dan mengupayakan pembangunan yang menjadi prioritas di daerahnya.

Seruan itu, disampaikannya dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten HSU di Kecamatan Babirik, bertempat di Masjid Al-Mubarak yang berlokasi di Desa Babirik Hilir, Kamis (16/5) petang.

Menurut Wahid, dalam setiap pembangunan harus selalu dilakukan musyawarah, supaya pembangunan dapat tepat sasaran dan hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh warga.

"Hendaknya benar-benar selalu dilakukan musyawarah agar nanti hasilnya dapat dinikmati dan membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat desa tersebut," pesan Wahid.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Wahid juga memuji kemewahan Masjid Al-Mubarak yang menjadi lokasi Safari Ramadhan Pemkab HSU kali ini.

Dikatakan, Masjid Al-Mubarak Kecamatan Babirik terkesan mewah dan tampak besar, serta mempunyai ruang induk yang luas. Masjid tersebut masih dalam tahap renovasi tahun ke-3 yang mana dalam pelaksanaanya dibiayai oleh swadaya masyarakat dan bantuan pemerintah daerah serta bantuan pihak lainnya.

Adapun kegiatan Safari Ramadhan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab HSU di setiap Kecamatan di Kabupaten HSU dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara warga masyarakat dengan pemerintah daerah.

Selain Bupati, Safari Ramadhan kali ini juga dihadiri Kepala Kemenag HSU, Ketua MUI HSU, Perwakilan Kodim 1001 Amuntai/Balangan, Perwakilan Polres HSU, Ketua Tim Penggerak PKK HSU, serta para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSU.

Kegiatan Safari Ramadhan diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, tausiyah, doa bersama, dan shalat Maghrib berjamaah. (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Penulis : Rahman
Editor : Abai




×
Berita Terbaru Update