-->

Polres HSU, Pelaksanaan Tanglong Nuzulul Qur'an Berjalan Aman Lancar


Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK saat melepas peserta Arakan Tanglong Ramadan 



IPN - Amuntai - Minggu tanggal 26 Mei 2019 sekitar pukul 21.45 wita bertempat di depan kediaman Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid HK atau di depan Masjid At - Taqwa Amuntai Kabupaten HSU, dilaksanakan Parade Arak - Arakan Tanglong Ramadan 1440 Hijriah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PHBI (Panitia Hari Besar Agama Islam)  dan Tim Penggerak PKK bekerjasama dengan Pemkab HSU dalam rangka Peringatan Nuzulul Qur'an dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam Saktiswara menyampaikan kegiatan pelepasan arak - arakan tanglong dipimpin oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK, dengan route Start depan masjid  At - Taqwa menuju Simpang empat Benua Lima belok kiri - Jl. Soewandi Sumarta - Jl. Bihman Villa (Kampus STIA, Simpang tiga Puskesmas Karias belok kiri) - Jl. H. Ali - Jl . P. Antasari - Jl. A. Yani - Finish kembali di Masjid At - Taqwa.

"Event parade Arakan ini dilaporkan diikuti oleh 161 Group tanglong yang berasal dari jamaah mesjid/langgar yang ada di wilayah ini," sampainya.
Kegiatan berakhir lebih kurang 01.45 wita dengan pengaman terbuka dan tertutup oleh personil Polres dan Polsek jajaran Polres HSU. Ada 148 orang beserta Anggota Kodim 1001 Amuntai, Dinas perhubungan Kab. HSU dan Satpol PP HSU yang dipimpin Wakapolres Kompol HM. Tukiman, terang Alam.


Pengamanan 


Pukul 02.00 wita Senin 27 Mei 2019 ini dilanjutkan dengan kegiatan *Apel Konsolidasi PAM Parade Arak-arakan Tanglong 2019 yang dipimpin wakapolres di halaman Polres HSU. "secara umum kegiatan tahunan ini berjalan aman dan lancar," lengkapnya.

Kegiatan juga dihadiri para Kabag, Kasat Polres HSU, Padal, kapolsek, seluruh Personil  yang terlibat dalam PAM Parade Arak-arakan Tanglong Polres HSU. Kegiatan berjalan lancar dan tertib.

Selanjutnya oleh panitia dilakukan penilaian terhadap masing - masing group tanglong yang menampilkan arak-arakan tanglong yang memenuhi kriteria / persyaratan diberikan Dana partisipasi sebesar Rp. 500.000,- dan hadiah door prize berupa televisi 21 inchi sebanyak 30 buah untuk 30 Group.

Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Bupati H. Husairi Abdi, Lc, Kapolres HSU AKBP AHMAD Arif Sopiyan SIK. Hadir juga Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.IP, M.Tr (HAN), Pejabat SKPD Pemkab HSU, Ketua dan wakil ketua TP. PKK Kab. HSU, para Habaib, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para warga kota berjuluk Takwa tersebut. (*)


Sumber : Infopubliknews
Editor : Bai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment