-->

Gubernur Kalsel Safari Ramadan di HSU. Wahid Sampaikan Kelebihan Tanaman Susupan Gunung yang Bernilai Ekonomi


Gubernur Sahbirin Noor saat menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid didampingi Bupati HSU H Abdul Wahid HK. 


IPN - Amuntai - Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK dan Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi serta warga HSU menyambut Kedatangan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau yang dikenal sapaan akrab Paman Birin hadir ke Desa Pihaung Kecamatan Haur Gading, Minggu (26/5).



Kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan dalam rangka safari ramadhan dan silaturahmi di seluruh Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan. Dalam laporannya Bupati HSU menyampaikan, Desa Pihaung pernah mendapatkan juara nasional hatinya PKK pada tahun 2016.


"Ini menandakan masyarakat di desa ini tergolong sangat kompak dan memberikan dukungan satu dengan yang lainnya" ujar Wahid.

Doa 

Disisi lain, Wahid menyampaikan kepada orang molor satu di Banua itu, tentang susupan gunung sejenis tanaman putri malu yang tumbuh diatas rawa seperti di Danau Panggang nantinya akan di papas habis sebab merupakan gulma. Dimana setelah dibersihkan nelayan bisa menambah penghasilan mendapatkan ikan.



"Infonya yang kami dapatkan dari Institut Pertanian Bogor bahwa susupan gunung ini mempunyai harga yang cukup mahal dan bisa dijadikan untuk obat perawatan kecantikan," ungkapnya disampaikan pada Gubernur.



Acara ini, tampak hadir pula Ketua Komisi III DPRD Kalsel Dr (HC) H. Supian HK, para pejabat lingkup Provinsi Kalsel, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, unsur Forkopimda, para pejabat lingkungan pemerintahan Kabupaten HSU, Kepala Desa, Camat serta masyarakat sekitar.


Disamping buka puasa bersama adapun juga pemberian sumbangan ke 43 tempat ibadah yang langsung diserahkan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor di dampingi Bupati dan Wakil Bupati HSU. (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Bai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment