-->

Penuh Keakraban Humpro Setda HSU Bukber dengan Rekan Jurnalis dan Anak Panti


Plt Kabag Humpro Moch Arifil saat menyerahkan paket sembako dan sumbangan pada pengurus panti. 



IPN Amuntai - Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Setda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Rabu (29/5) kemarin, menggelar silaturahmi, buka puasa bersama wartawan dan anak-anak Panti Aisyiyah Alabio Kecamata Sungai Pandan.

Dimana bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah ini sering disebut sebagai the month of giving atau bulan untuk memberi/berbagi yang dalam konsep
agama islam disebut sebagai bulan shadaqah. Untuk mencari keridhaan Allah SWT.

Selain sebagai bentuk berbagi bersama anak-anak panti, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan jajaran wartawan yang bertugas di Amuntai. Kegiatan ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan ust. Ahmad Rifai, dalam kegiatan ini juga diserahkan paket lebaran dan uang santunan bagi anak2 panti.

Plt. Kabag Humpro Moch Arifil S.STP mengatakan kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan  wartawan dan anak panti adalah kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya.





Biasanya kita yang hadir atau buka puasa bersama dengan mendatangi panti asuhan, tetapi kali ini anak2 panti yang kita undang untuk buka puasa bersama di kantor Humpro setda HSU. jelas Aifil.
Arifil juga berharap kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama wartawan dan anak2 panti ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya.

Sementara Ustaz Ahmad Rifai dalam tausiyahnya menjelaskan tentang kewajiban seorang muslim menjauhi ghibah, karena ghibah adalah perbuatan yang bisa menghilangkan pahala puasa, jelas Ustadz yang akrab disapa  ust. Fai ini.

Selain itu, ustadz Fai juga menjelaskan tentang pentingnya menjalin silaturahmi dan saling berbagi dengan orang- orang yang kurang mampu khususnya anak2 YATIM, pesan Ustaz Fai. (*)

Sumber : Humpro Setda HSU
Penulis : Ahim
Editor : Bai


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment

Redaksi Info Publik News

Redaksi Info Publik News