Notification

×

Iklan

Iklan

Malam 17 Ramadan 1440 Hijriah , Bupati HSU Bersyukur Bisa Peringati Nuzulul Quran Bersama Warga

Wednesday, May 22, 2019 | 22 May WIB Last Updated 2019-05-22T04:25:02Z

Bupati H Abdul Wahid HK saat sambutan di hadapan warga dan jamaah. 


IPN - AMUNTAI, Malam Nuzulul Qur'an atau peringatan turunnya Al Qur'an di malam 17 Ramadhan 1440H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) digelar di seputar bundaran kota Amuntai tepat berada didepan Kantor Bupati HSU. Selasa (21/5) malam

Adapun, malam Nuzulul Quran yang digelar sesudah Sholat Tarawih ini dihadiri oleh Bupati HSU, Wabup HSU, Kepala Kantor Kemenag HSU, Ketua MUI HSU, Alim ulama, Pejabat Forkompinda dan SKPD dilingkungan Pemkab HSU serta masyarakat.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena malam 17 Ramadhan ini, setelah melaksanakan ibadah puasa dan melaksanakan ibadah-ibadah lainnya sekaligus peringatan Nuzulul Qur'an.

" Semoga segala kegiatan ibadah dibulan suci Ramadhan memberikan keberkahan, pembawa rahmat, hidayah dan memberikan nilai tambah bagi pelaksanaan ibadah kita di bulan Ramadhan ini sehingga ibadah-ibadah kita diterima oleh Allah SWT" Harap Bupati Wahid.


Dikatakannya, bahwa bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh keistimewaan dan kemuliaan salah satunya karena pada bulan ini diturunkan permulaan alquran sebagai petunjuk bagi manusia.

Oleh karenanya, melalui momentum bulan suci Ramadhan ini, hendaknya dijadikan sebagai wahana berlomba lomba dalam melakukan kebaikan, baik yang berhubungan dengan Tuhan maupun yang berhubungan dengan manusia lainnya dengan menjaga persaudaraan, rasa silaturahmi, dan saling menghargai satu sama lainnya.

" Mari kita jadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai ladang untuk memperbanyak amal ibadah, baik membaca Al-Qur'an, menunaikan sholat-sholat Sunnah, sedekah serta menjalin hubungan yang baik dengan sesama umat." Ajaknya.

Selain itu, Bupati Wahid juga mengajak untuk mendoakan Kabupaten Hulu Sungai Utara dapat lebih maju, lebih mandiri, lebih sejahtera, lebih agamis dan lebih produktif di masa-masa yang akan datang." Pungkasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini disamping diisi dengan pembacaan syair-syair maulid dan ayat-ayat suci Alquran oleh sejumlah qori secara bergantian, kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan tausiyah oleh beberapa tokoh agama salah satunya oleh ketua MUI HSU KH Said Masrawan. (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Bai



×
Berita Terbaru Update