-->

Kapolres HSU, Kuat Dugaan Granat Tua Merupakan Amunisi Sisa Perang Kemerdekaan



Lokasi penemuan Granat 


AMUNTAI - IPN - Tim Gegana Sat Brimob Polda Kalsel akhirnya mengamankan satu buah Granat jenis Nanas yang sempat menghebohkan warga sekitar di Desa Sungai Bahadangan RT.03 Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). selasa (07/05/2019) 15.30 Wita.

Tim yang bekerja besertakan Lima personil profesional ini datang kelokasi tadi malam Rabu (07/05/2019) pukul 22.26 Wita. Sekitar pukul 22.55 Wita tempat penemuan dinyatakan aman dan steril oleh Tim Gegana.

"TKP dinyatakan aman oleh Tim Gegana setelah dilakukan pengangkatan Barang bukti," Terang Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasubag Humas Iptu Alam Saktiswara.


Benda yang diduga Granat 


Disebutkan alam, Granat tersebut merupakan sisa peninggalan pejuang kemerdekaan Indonesia, Dimana disekitar lokasi  pada jaman dahulu berdiri rumah dan Gudang penyimpanan Amunisi dan Granat yang telah roboh dan hancur.

"Menurut Analisa, disitu berdiri sebuah Markas pejuang kemerdekaan pada jaman Penjajahan yang kemungkinan masih banyak sisa sisa Senjata, Amunisi dan Granat yang masih terpendam di sekitar Lokasi." Pungkasnya. (*)


Penulis : Awi
Editor : Abai
Sumber : infopubliknews.

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment