-->

Ada Apa, Ramai-ramai Tomas Datangi Kodim 1001 Amuntai


Suasana pertemuan 


- Dandim Ajak Ciptakan Suasana Aman dan Sejuk


AMUNTAI - Bertempat di Aula Prajurit Kodim 1001 Amuntai/Balangan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kamis (⅖) dilaksanakan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat. Kegiatan ini dibuka Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Satriyadi.

Adapun peserta komsos ini yakni, unsur masyarakat dan organisasi berbagai unsur, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan tokoh adat dari dua Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Balangan.

'Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat,  kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI' merupakan tema kegiatan komsos tersebut.

Dandim saat bersamaan dengan tomas

Komandan Kodim 1001 Amuntai - Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan metode pembinaan teritorial TNI yang bertujuan mencapai kesepahaman dan persepsi baik tentang kebudayaan, wilayah pertahanan  sebagai bentuk pembinaan dari TNI ke masyarakat.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan efektif dan efisien guna  mensinergikan sekaligus menghimpun kekuatan TNI bersama masyarakat," ungkapnya.

TNI berasal dari rakyat yang diseleksi dan kembali untuk rakyat, karenanya TNI memiliki tugas membantu masyarakat terutama menjaga kondusifitas keamanan, meningkatkan kegiatan masyarakat baik pendampingan pertanian ketahanan pangan, bidang kesehatan, ungkapnya lagi.

Tanpa kerjasama masyarakat TNI tidak apa-apanya, tegasnya.  "Mari bersama-sama mendukung kelancaran pemilu hingga pengunguman suara tanggal 22 Mei mendatang. Jangan terlibat dengan isu-isu atau berita Hoax yang yang dapat menyebabkan masyarakat terpecah belah," ajaknya. (*)

Sumber : Radar Banjarmasin
Editor : Abai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment