Super,,,,,.Koramil 08 Ikut dukung Kemajuan Pangan di Desa Banyu Tajun





IPN- Amuntai - Mulawarman Peduli - Warga Desa Banyu Tajun Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) patut berbangga, atas maju dan memungkinkan sektor persawahan di wilayah.

Kerjasama warga, Dinas Pertanian HSU dalam hal ini penyuluh lapangan dan dukungan Koramil 08 Sungai Pandan bersama-sama meningkat capaian lahan pertanian di wilayah tersebut.

Buktinya Kamis (11/4) sekitar pukul 09.15 Kelompok Tani Desa Banyu Tajun Sukamaju  melakukan dan melaksanakannya pengubinan yang dilakukan oleh Mantri Tani penyuluh pertanian didampingi Babinsa Koramil 08  pada lahan Ibu Rusmidah.

Dengan metode pengubinan itu didapat hasil 5,6 Ton/ Ha gabah kering panen dari lahan Rusmidah seluas 25 Ha yang merupakan petani dari Poktan Sukamaju. Dimana sampel diambil secara acak tidak satu hamparan persawahanm

Sementara itu, Mantri Tani dari Kecamatan Sungai Pandan Nihmatun Sp. Mp sebenarnya masih bisa ditingkatkan dengan pola tanam jajar legowo 1.4 atau 1.5 dengan pemberian pupuk yang sesuai ketentuan bibit unggul  pengairan yang cukup akan bisa meningkatkan hasil panen.


“Kami ucapan terima kasih kepada bpk Babinsa Koptu Hendry  yang selama peduli dengan petani dan mau mendampingi para petani utk memaksimalkan LTT ( luas tambah tanam )nya  sehingga bisa meningkatkan hasil panennya sehingga upaya l meningkatkan swasembada pangan bisa terwujud,” pujinya.

Sementara itu Dandim Amuntai Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi melalui Kapten Inf Suroto menyampaikan bahwa TNI AD sangat mendukung kemajuan sektor pertanian dalam mendukung swasembada pangan. Sebab pangan adalah salah satu simbol kekuatan suatu bangsa. “Terima kasih pada Babinsa kami yang telah aktif mendampingi petani dan pihak penyuluhan pertanian dalam memajukan sektor pertanian khususnya di Desa Banyu tahun,” sampainya. (*)


Sumber : Koramil 08 Sungai Pandan.
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Super,,,,,.Koramil 08 Ikut dukung Kemajuan Pangan di Desa Banyu Tajun"

Post a Comment