Ada Kebakaran ! Anggota Koramil 11 Danau Panggang Sigap Bantu Pemadaman





IPN - Amuntai - Mulawarman Peduli - Anggota Koramil 1001-11/Danau Panggang, membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di pemukiman Penduduk di Desa Pandamaan, RT. 02. Kec. Danau Panggang, Kab. Hulu Sungai Utara. Kamis Sore (11/04/2019).

Danramil 1001-11/Danau Panggang Kapten Inf Mujoko mengatakan, "kebakaran tersebut terjadi pada Pukul 16.10 wita diperkirakan bersumber dari dapur rumah seorang warga, api cepat membesar karena angin kencang sehingga merembet ke perumahan lainnya".

”Dalam persitiwa ini mengakibatkan 7 Unit Rumah dan Toko ludes terbakar. tidak ada korban jiwa,  untuk kerugian materil lainnya masih di data lebih lanjut” jelas Danramil.


Di lokasi kejadian, Babinsa Koramil 1001-11/Danau Panggang Serda Sunaryo  menuturkan, Saat awal terjadi kebakaran, saya dan rekan-rekan Babinsa lainnya bersama-sama warga telah berusaha memadamkan si jago merah dengan alat sederhana, tapi api cepat membesar dan merembet karena tiupan angin kencang"

“Kita langsung menghubungi kantor pemadam kebakaran terdekat dan sambil menunggu bantuan datang, kami bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” jelas Serda Sunaryo.

Saat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, Serda Sunaryo dan rekan-rekan Babinsa dengan sigap membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api.

“Sebanyak 6 unit mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 18.00 wita".

“Kami juga membantu menenangkan warga agar tidak panik, alhamdulillah kondisi sudah kondusif,” tutupnya. (*)



Sumber : Koramil 11 Danau Panggang
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada Kebakaran ! Anggota Koramil 11 Danau Panggang Sigap Bantu Pemadaman"

Post a Comment