SBY Mencoblos Di TPS KBRI Singapura


Singapura – Info Publik News. Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggunakan hak pilihnya dengan ikut mencoblos pada pemilu 2019 di TPS yang disediakan KBRI Singapura, Minggu (14/04/2019) pukul 16.00 waktu setempat. 

Pemilu di luar negeri memang sudah dimulai lebih awal dari tanggal 8-14 April 2019. Teknis pencoblosan di luar negeri dibagi menjadi tiga macam. Pertama mencoblos secara langsung di TPS yang ada di KBRI/KJRI, kedua mencoblos melalui kotak suara keliling (KSK) dan ketiga mencoblos via pengiriman pos.

Mengenakan batik berwarna biru, SBY terlihat didampingi Rocky Gerung dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan diterima beberapa petugas Panita Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Singapura dan berbaur dengan para pemilih lainnya.


Setelah selesai mencoblos, SBY melayani doorstop  wartawan Indonesia maupun asing yang telah menunggu di area luar TPS. 

SBY juga tampak sabar melayani permintaan warga yang turut hadir di KBRI untuk berfoto dan selfie hingga akhirnya beliau  meninggalkan KBRI pukul 17.00.

Sebelumnya Presiden RI periode 2004 – 2009 dan 2009 – 2014 ini  mendampingi Ibu Ani Yudhoyono yang  mencoblos di ruang perawatan National University Hospital (NUH) Singapura. 

Petugas KPU yang membawa peralatan logistik untuk mencoblos datang menghampiri ibu Ani yang masih terbaring di rumah sakit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SBY Mencoblos Di TPS KBRI Singapura"

Post a Comment