HEBAT,,,,. Anggota Koramil 11 Danau Panggang Bersihkan Lahan Persawahan Lewat 'Mulawarman Peduli'


Serda Dirto bersama warga Desa Sarang Burung saat Bersihkan gulma pada lahan pertanian warga.


IPN - Amuntai- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1001-11/Danau Panggang, Serda Dirto, membantu Para petani membersihkan lahan persawahan yang berada di Desa Sarang Burung Kecamatan Danau Panggang, Kab. HSU, Rabu (03/04/2019).

Pembersihan yang dilakukan guna penyiapan lahan pertanian sehingga nanti mempermudah para petani disaat masa tanam tiba.

"Pembersihan berupa pengangkatan rumput-rumput liar yang biasanya dinamakan susupan gunung oleh para petani. Susupan gunung ini tumbuh liar di persawahan yang sangat sulit dibersihkan. Sebelumnya persawahan ini telah dibersihkan menggunakan eksavator," kata Serda Dirto.

Dia juga menambahkan memberikan arahan kepada para petani supaya dalam pembersihan lahan tidak dengan cara di bakar, sehingga menyebabkan kebakaran lahan yang sangat merusak lingkungan.

Santai

Sementara itu, bapak Abdullah salah seorang pemilik lahan mengatakan susupan gunung ini sangat sulit untuk di bersihkan. Rumput-rumput liar yang menggunung masih banyak berada di lahan persawahan.

Bahkan sambungnya, lahan yang tidak dibersihkan, maka bisa dipastikan lahan tersebut tidak akan bisa ditanami padi saat musim tanam tiba."Kami juga mengucapkan banyak terima kasih pada Bapak Babinsa yang telah peduli dan membantu kami untuk bersama-sama membersihkan lahan persawahan ini. “ tutur Abdullah. (*)


Sumber : Koramil 11 Danau Panggang
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HEBAT,,,,. Anggota Koramil 11 Danau Panggang Bersihkan Lahan Persawahan Lewat 'Mulawarman Peduli'"

Post a Comment