-->

Duo Serda dari Koramil 11 Danau Panggang Ulet Melatih PBB Siswa SD Bitin


Total dalam melatih siswa agar pintar dalam PBB


IPN - Amuntai - Mulawarman Peduli - Anggota Koramil 1001-11/Danau Panggang, memberikan pelatihan PBB  (Peraturan Baris Berbaris) Kepada siswa dan siswi SDN Bitin di Desa Bitin, Kec. Danau Panggang. Senin (29/04/2019).

Serda Sunaryo bersama Serda R. Siregar melatih PBB dengan sangat sabar, karena para siswa dan siswi SD  yang masih sangat labil dari aspek mental.

Serda Sunaryo mengatakan Kegiatan latihan PBB ini untuk peningkatan kemampuan siswa siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini, dan melatih generasi penerus bangsa yang berkualitas. "Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat, di berikan pemahaman juga mengasah kemampuan terhadap materi  secara tersusun dan terarah," kata Serda Sunaryo.

"Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak, selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya," kata Serda R. Siregar menambahkan.

Kepala Sekolah SDN Bitin Bapak Ahmad Yani, S.Pd. mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 1001-11/Danau Panggang. Yang telah memberikan pelatihan PBB kepada anak didiknya. "Dimana ini untuk memberikan landasan dan filter kepada anak didik kami dan awal Bela Negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah," tuturnya.

Salah seorang siswa SDN Bitin Ali (9), saat di temui di tempat latihan mengatakan,
"Saya merasa senang jika pak Tentara datang melatih, sikapnya tegas dan mudah dicontoh, saya senang latihan, saya mau jadi tentara, gagah," ujarnya polos. (*)

Sumber : Koramil 11 Danau Panggang
Editor : Abai

Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment