Notification

×

Iklan

Iklan

Momen Isra Mikraj, Bupati HSU Imbau Warga Sebelum Coblos Pemilu Salat Hajat Dulu

Sunday, March 31, 2019 | 31 March WIB Last Updated 2019-03-31T04:40:25Z


Khusyuk


IPN - AMUNTAI, Peringatan isra mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H yang dibalut dengan Tabligh Akbar bersama Al Habib Muhammad Bin Abdurrahman Al Habsyi Pimpinan Majelis Sirrul Musthofa Jakarta, antusias dihadiri oleh ratusan warga masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang digelar di Ruang Induk Masjid Raya At Taqwa Amuntai. Sabtu (30/3) malam.

Tabligh Akbar yang dihelat Pemerintah Kabupaten HSU ini, disamping digelar dalam rangka menyambut peringatan Isra mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriyah, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan pesan serta harapan doa bersama demi kedamaian dan kelancaran jelang serta pada saat pelaksanaan pemilu 17 April mendatang.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam sambutannya dihadapan para jamaah mengungkapkan terimakasih atas kedatangan Habib Muhammad Bin Abdurrahman Al Habsyi guna memenuhi undangan kegiatan peringatan Isra mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW

"Kami berharap, bersama Dandim Kapolres HSU suasana pemilu 2019 ini dapat terjaga dengan penuh ukhuwah islamiah, penuh persaudaraan dan penuh silaturahmi." Kata orang nomor satu di HSU tersebut.

Wahid berpesan agar dapat memberikan pilihan yang baik maka hendaknya dibarengi dengan doa, " kalau bisa sebelum memilih sholat hajat terlebih dahulu dimalam hari agar mendapatkan pimpinan yang terbaik, baik untuk anggota DPRD, DPD, DPRD RI, maupun Presiden dan wakil presiden." Imbuhnya.


Namun apapun pilihannya hendaknya tetap menjaga suasana ukhuwah islamiah, persaudaraan, kekompakan jauh lebih penting dari pada sekedar berbeda pilihan." Sambungnya.

Dirinya juga berharap akan keberkahan dalam kegiatan ini dapat menyebar luas keseluruhan wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara." Pungkasnya

Adapun rangkaian kegiatan Tabligh Akbar kali ini diisi dengan pembacaan syair-syair maulid, Al Qur'an dan doa bersama, serta tausiyah seputar Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW Akbar oleh Habib Muhammad Bin Abdurrahman Al Habsyi.

Sementara Tabligh Akbar yang dihadiri oleh para jama'ah dari berbagai penjuru wilayah kabupaten HSU, tampak hadir Pula Wakil Bupati HSU, Setda HSU, Dandim 1001/ Amuntai Balangan, Wakapolres HSU, para Habaib, guru Agama serta pejabat lainnya dilingkungan Pemkab HSU (*)


Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update