MANTAP ,,,,,,,. ANRI Jadikan Dispersip HSU Rujukan Studi Kearsipan di Indonesia


Prestasi yang ditorehkan Dispersip HSU

IPN - Amuntai - Prestasi demi prestasi terus di torehkan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) baik lokal maupun nasional. Bahkan pada 27 Februari 2019 baru ini, dinas tersebut kembali meraih penilaian pengawasan kearsipan terbaik dua Nasional dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Maka tak heran Dispersip HSU, menjadi rujukan studi banding atau pembelajaran dari Dinas Perpustakaan dan Arsip di Kalsel maupun luar Kalsel. Baru-baru ini Dispersip Kabupaten Kota Baru sudah melakukan kunjungan dan dalam waktu dekat, disusul Dispersip Kota Balikpapan untuk melakukan pembelajaran ke Dispersip HSU.

Kepala Dispersip HSU Hj Lailatannur Raudah melalui Kabid Pembina dan Pengawasan Kearsipan HSU H Karyanadi MAP, menyampaikan bahwa benar dinas ini menjadi rujukan ANRI untuk studi kasus untuk pembelajaran dan mengenal konsep tata kelola yang dilakukan di daerah ini.

Fasilitas penyimpanan arsip penting yang dimiliki Dispersip Kabupaten HSU.

“Alhamdulillah bisa meraih prestasi tingkat nasional sejak tahun 2017 dan 2018. Dan mudahan di tahun 2019 yang akan diumumkan di tahun 2020 hasil bisa lebih baik. Minimal dipertahankan,” kata Karyanadi pada media ini.

Terkait kunjungan tentunya pihaknya sangat senang menerima tamu yang berkunjung ke dinasnya. Disamping menjadi wadah silaturahmi dinas Dispersip baik di Kalsel maupun luar Kalsel. Bahkan menjadi sharing dan bertukar ilmu. “Kami terbuka. Dan bahkan Dispersip Kabupaten Tapin juga akan melakukan magang tentang kearsipan di daerah ini,” sambutnya.

Ditanya seputar keunggulan dinasnya, Karyanadi  yang juga sering diundang menjadi pembicara kearsipan ini, mengungkapkan bahwa adanya regulasi yang lebih baik dibanding daerah lain seperti dukungan Peraturan Daerah (Perda) dan Perbup (Peraturan Bupati) termasuk adanya Inovasi seperti kearsipan desa sudah pihaknya Kelola dengan baik dan depo arsip yang resentantif juga menjadi unggulan.

“Tahun 2017 kami juga pernah juara Lomba Kearsipan Daerah (LKD) teladan se Indonesia dan dua tahun berturut-turut juara dua. Dan target, kedepannya kami tentu bisa menaikkan targetnya. Dan peningkatan nilai,” lengkapnya.

Tak hanya itu Karyanadi juga menyampaikan bahwa saat ini, Dispersip HSU juga tengah melaksanakan persiapan adit pengawasan kearsipan untuk semua SKPD yang ada di lingkungan pemkab setempat, tandasnya. (*)


Sumber : RB/Infopubliknews.com
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANTAP ,,,,,,,. ANRI Jadikan Dispersip HSU Rujukan Studi Kearsipan di Indonesia"

Post a Comment