Notification

×

Iklan

Iklan

Liverpool Gagal Geser City

Monday, March 04, 2019 | 04 March WIB Last Updated 2019-03-03T23:53:37Z
IPN - EPL. Liverpool gagal ke puncak klasemen Premier League setelah memaksakan hanya bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Everton di Goodison Park, Minggu (04/03/2019) malam.

Liverpool butuh kemenangan untuk melewati City yang Sabtu lalu menang di Bournemouth, tetapi anak asuh Jurgen Klopp kurang tajam dalam penyelesaian untuk memecahkan kebuntuan dalam laga derbi Merseyside yang sengit itu.

Kiper Everton Jordan Pickford, yang menjadi sasaran kemarahan ketika Divock Origi mencetak gol Liverpool menit ke-96 di Anfield Desember lalu, tampil sebagai pahlawan dengan aksi brilian mementahkan tendangan Mohamed Salah di babak pertama.

Salah kembali gagal menuntaskan peluang emas setelah turun minum karena dihadang bek Michael Keane.

Kiper Liverpool Alisson jarang mendapat ujian berarti, kecuali sundulan Dominic Calvert-Lewin yang memaksanya melompat untuk mengamankan gawang.

Sebelumnya dilaga lain Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Fulham di Stadion Craven Cottage.

Gol-gol yang membawa Chelsea unggul dilesakkan Gonzalo Higuain dan Jorginho. Fulham sempat menyamakan kedudukan melalui aksi Calum Chambers.

Ini menjadi kemenangan penting bagi Chelsea untuk mempertahankan peluang menempati posisi keempat di akhir musim. Saat ini mereka masih berada di posisi keenam tertinggal satu poin oleh penghuni urutan kelima Arsenal.

Chelsea juga saat ini cuma tertinggal dua poin oleh Manchester United yang berada di posisi keempat, kuota terakhir tim Premier League ke Liga Champions.

Dalam laga Sabtu, Arsenal hanya bermain imbang 1-1 di kandang Tottenham Hotspur.

Poin maksimal ini memperpanjang keberadaan Maurizio Sarri sebagai manajer. Posisi pelatih asal Italia sebelumnya sempat sedang goyah menyusul hasil buruk yang mereka petik dalam beberapa laga sebelumnya.

Sarri selamat dari pemecatan setelah dalam laga Rabu lalu sukses menundukkan Tottenham Hotspur, 2-0.
Setelah berupaya dengan melakukan beberapa kali tekanan ke gawang Fulham, Chelsea akhirnya mampu mengakhiri kebuntuan pada menit ke-20 melalui gol Gonzalo Higuain.

Gol berawal dari aksi Cesar Azpilicueta yang menyerang dari sisi kanan. Dia kemudian melepaskan umpan yang dimanfaatkan dengan maksimal oleh Higuain. Pemain yang dipinjam dari Juventus melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti dan tak mampu diantisipasi kiper Sergio Rico.

Tujuh menit kemudian Fulham mampu menyamakan kedudukan berkat gol Calum Chambers. Dia menjebol gawang Kepa Arrizabalaga dengan tembakan kaki kiri menyusul sepak pojok Ryan Babel.

Skor imbang tak berlangsung lama. Pada menit ke-31, Chelsea kembali unggul berkat gol yang dicetak gelandang Jorginho. Memanfaatkan umpan Eden Hazard, pemain yang digaet dari Napoli ini menyambut bola dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Chelsea tetap berupaya menggempur lini belakang Fulham. Dua upaya yang dilakukan Eden Hazard pada menit ke-48 dan Willian (50) berhasil digagalkan kiper.

Sementara tembakan Gonzalo Higuain melenceng.

Willian kembali menekan pada menit ke-53. Dia melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti. Namun tembakan pemain asal Brasil ini memanfaatkan umpan Jorginho, meleset dari sasaran.

Fulham sempat memiliki peluang pada menit ke-66. Tom Cairney melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun berhasil diselamatkan Kepa Arrizabalaga.

Dua menit kemudian Aleksandar Mitrovicmelepaskan sundulan menyambut umpan silang Tom Cairney. Namun tandukannya melenceng ke sisi kiri gawang.

Menit 75, Willian kembali mencoba menjebol gawang Fulham. Dia melepaskan tendangan kaki kiri dari sisi kiri kotak penalti setelah diberi bola oleh Ross Barkley. Namun bola hasil tendangannya diblok.

Satu menit menjelang waktu normal usai, N'Golo Kante nyaris menambah keunggulan Chelsea. Namun tendangannya memanfatkan umpan Gonzalo Higuaín berhasil diblok. Hingga pertandingan usai skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea tidak berubah.


Hasil lainya tuan rumah Watford menang dramatis atas Liecester City dengan skor 2-1.


×
Berita Terbaru Update