Keren,,,,.SKPD Ngumpul Bahas RKPD 2020 Biar Lebih Mantap



Dari kiri KetuaDPRD H Sahrujani dan Asisten IISetda HSU H Akhmad Rifaniansyah (tengah) saat membuka Kegiatan Forum Diskusi Publik.



IPN - AMUNTAI - Bertempat di Gedung Agung Lantai II Setda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) digelar Forum Konsultasi Publik membahas Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020. Acara ini dibuka Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda HSU H  A. Rifaniansyah yang mewakili Sekda HM Taupik.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD HSU H Sahrujani, dan para kepala SKPD maupun mewakili termasuk pihak Bappelitbang selaku pelaksana kegiatan Forum Konsultasi Publik tersebut. Dimana tujuan kegiatan memaksimalkan penyusunan rancangan awal RKPD daerah.

Asisten II, Akhmad Rifaniansyah menyampaikan forum ini merupakan amanah perundang-undangan untuk dilaksanakan dalam menyusun dokumen rencana. Termasuk rancangan awal RKPD yang dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam memperoleh masukan dan saran yang lebih menyempurnakan kegiatan pembangunan.

"Rancangan awal RKPD wajib dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran yang lebih baik lagi," kata Rifaniansyah saat sambutan  di hadapan peserta forum komunikasi publik tersebut.

Tak hanya itu, mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ini, juga menjelaskan bahwa penyusunan RKPD 2020 dapat menjadi salah satu media pembentukan komitmen Stakeholder pembangunan untuk mendukung perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan pada RKPD pada tahun mendatang.

“Pembahasan forum ini harus cermat dan terintegrasi, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan pemerintah dan masyarakat secara tepat dan strategis. Yang selanjutnya dituangkan dalam berita acara kesepakatan, sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan Rancangan Awal RKPD tahun 2020,” sebutnya.

Kegiatan ditutup penandatangan kesepakatan bersama hasil forum konsultasi publik dalam rangka penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2020 yang ditandatangani Ketua DPRD HSU H Sahrujani dan para pejabat SKPD. (*)


Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keren,,,,.SKPD Ngumpul Bahas RKPD 2020 Biar Lebih Mantap"

Post a Comment