Notification

×

Iklan

Iklan

KPK Segel Ruang Kerja Menteri Agama

Saturday, March 16, 2019 | 16 March WIB Last Updated 2019-03-16T00:00:04Z

IPN - Jakarta. Terkait operasi tangkap tangan (OTT) Ketua Umum PPP M.Romahurmuziy (Rommy) dan Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag)  Jawa Timur Haris Hasanuddin, KPK juga  menyegel ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kemenag, Jakarta Pusat, Jumat (15/03/2019).

Dari foto yang ramai beredar dikalangan pers, tampak garis KPK  melilit di pegangan pintu ruang kerja Lukman. Selain itu, ada juga stiker KPK yang menyegel ruangan yang ditempati Lukman yang juga  politikus PPP itu.


Security yang bertugas membenarkan soal adanya kedatangan petugas KPK untuk melakukan penyegelan sekitar pukul 18.30 WIB  kemudian mereka langsung meninggalkan lokasi.


Sebelumnya pada Jumat pagi, KPK menangkap Rommy dan Haris bersama tiga orang lainnya di dua tempat terpisah  sekitar pukul 09.00 WIB yakni  di Kantor Kanwil Kemenag Jatim di Sidoarjo dan Hotel Bumi di Surabaya.

"Lima orang tersebut ada dari unsur penyelenggara negara dari DPR RI, anggota DPR RI, kemudian ada unsur swasta, dan dari unsur pejabat di Kementerian Agama, pejabat di daerah ya di Kementerian Agama," ucap

Juru bicara KPK Febri Diansyah  mengatakan bahwa kelima orang tersebut  adalah terdiri dari  unsur penyelenggara negara dari DPR RI, anggota DPR RI, kemudian ada unsur swasta dan unsur pejabat di Kemenag serta pejabat  daerah juga dari Kementerian Agama.

Mereka diduga terlibat kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Kemenag pusat dan daerah . Dalam OTT tersebut , KPK juga mengamankan sejumlah uang pecahan rupiah .



×
Berita Terbaru Update