Kepala Kanwil Kemenag Jatim Dan Kepala Kemenag Gresik Juga Terjaring OTT Bareng Ketum PPP

IPN - Surabaya. Informasi yang diterima dari anggota Satgaspam TNI di Bandara Juanda, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur,  Haris Hasanuddin terdaftar sebagai penumpang dalam daftar rombongan KPK saat akan menuju ke Jakarta.

Kepala Kantor Kemenag Gresik, Muh Muafaq Wirahadi, juga termasuk daftar orang yang dibawa KPK.

Mereka dibawa melalui Terminal 1 Bandara Juanda, Surabaya. 

Sebelumnya mereka juga terjaring Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019) pagi , yang  menciduk Ketua Umum PPP Romahurmuziy terkait jual beli jabatan pada Kementerian Agama pusat maupun di daerah.

Kepala Sub Bagian Informasi Masyarakat Kanwil Kemenag Jatim , Markus mengatakan bahwa Haris Hasanuddin adalah Kepala Kanwil Kemenag Jatim yang baru dilantik pada 5 Maret 2019 lalu.

Awalnya Haris menjabat Plt Kepala Kanwil Kemenag Jatim sejak Oktober 2018 lalu sebelum akhirnya menjadi kepala definitif.
Sebelum jabatan itu diduduki Haris, Kepala Kanwil Kemenag Jatim dijabat oleh Syamsul Bahri yang kini menduduki jabatan di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA).

Sebelum itu, Haris juga pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Surabaya selama satu tahun.

Kemudian Markus membenarkan bahwa Muafaq Wirahadi merupakan Kepala Kemenag di Gresik.

"Iya, betul," katanya.

Namun, Markus mengaku belum mengetahui keterlibatan beberapa pejabat Kemenag di Jatim yang terjaring OTT.

"Informasi lain-lain saya belum bisa berkomentar, menunggu keterangan resmi KPK. Kami juga berkoordinasi dengan Kemenag pusat," ujarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala Kanwil Kemenag Jatim Dan Kepala Kemenag Gresik Juga Terjaring OTT Bareng Ketum PPP"

Post a Comment