Notification

×

Iklan

Iklan

Teroris Brenton Tarrant Tewaskan 49 Jamaah Masjid

Saturday, March 16, 2019 | 16 March WIB Last Updated 2019-03-16T00:25:30Z

IPN - Jakarta. Dilaporkan ada enam warga negara Indonesia dilaporkan sedang berada di masjid Al-Noor, Christchurch, Selandia Baru, saat insiden penembakan teroris yang  terjadi pada Jumat siang waktu setempat.

Penembakan secara brutal terjadi di dua masjid  di pusat kota Christchurch pada Jumat siang menewaskan 49 orang .

Media setempat melaporkan seorang pria bersenjata Brenton Tarrant warga Australia dan tiga teroris memberondong tembakan di area Masjid Al-Noor dan di dekat sebuah masjid di Linwood. Beredar pula video dari sudut pandang penembak Brendon Tarrant yang melakukan "live streaming" di facebook  saat menembaki jemaah di masjid tersebut. 



"Informasi awal, terdapat enam WNI yang berada di masjid tersebut; tiga WNI berhasil melarikan diri dan sudah bisa melakukan kontak. Kita sedang mencoba mencari tiga WNI lain," kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi  di Kantor Wakil Presiden, Jumat (15/03/2019).

Kementerian Luar Negeri telah mengirimkan tim dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Wellington untuk menuju Christchurch guna mencari tiga WNI serta memberikan perlindungan bagi ratusan orang Indonesia di kota terbesar di Selandia Baru itu.

Berdasarkan data Kementerian Luar Negeri, terdapat 330 WNI tinggal di Christchurch, dan 130 di antaranya adalah pelajar Indonesia yang sedang menempuh studi di Selandia Baru.

Bagi keluarga dan kerabat WNI yang membutuhkan informasi lebih lanjut dan bantuan konsuler dapat menghubungi hotline KBRI di Wellington pada nomor +64211950980 dan +64 22 3812 065.



×
Berita Terbaru Update